Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FOTO: Xiaomi 12S Ultra Meluncur dengan Lensa Leica

Kompas.com - Diperbarui 06/07/2022, 06:32 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi meluncurkan lini smartphone terbarunya, Xiaomi 12S series di China. Xiaomi 12S series nilai jual pada aspek kameranya, karena dilengkapi dengan lensa bikinan pabrikan kenamaan asal Jerman, Leica.

Lini Xiaomi 12S merupakan smartphone Xiaomi pertama yang hadir dengan lensa buatan Leica. Sebab sebelumnya, Leica diketahui kerap melakukan kemitraan dengan vendor smartphone lain.

Lensa Leica Summicron ini dibenamkan pada masing-masing model Xiaomi 12S series yang terdiri dari Xiaomi 12S, Xiaomi 12S Pro, dan Xiaomi 12S Ultra.

Baca juga: Xiaomi 12S Ultra Resmi Dirilis dengan Kamera 50 MP Berlensa Leica

Dari ketiga model tersebut, Xiaomi 12S Ultra diposisikan sebagai model tertinggi. Smartphone ini tampil dengan membawa beragam aspek yang lebih unggul dibanding kedua saudaranya.

Xiaomi 12S Ultra resmi diperkenalkan. Lini Xiaomi 12S merupakan smartphone Xiaomi pertama yang hadir dengan lensa buatan Leica. XDA Developer Xiaomi 12S Ultra resmi diperkenalkan. Lini Xiaomi 12S merupakan smartphone Xiaomi pertama yang hadir dengan lensa buatan Leica.
Xiaomi 12S Ultra tampil dengan desain yang berbeda. Pada bagian punggung Xiaomi 12S Ultra, Xiaomi meletakkan sebuah modul kamera dengan ukuran yang cukup besar, dengan beberapa sensor ditempatkan melingkar.

Penampang kamera di Xiaomi 12S Ultra.Xiaomi Penampang kamera di Xiaomi 12S Ultra.

Tepian penampang kamera dihiasi oleh cincin berwarna emas. Sebagai penanda kerjasama dengan Leica, Xiaomi turut mencantumkan penamaan "Leica" di dalam modul kamera Xiaomi 12S Ultra.

Secara keseluruhan, desai kamera Xiaomi 12S Ultra nampak jauh berbeda dengan yang dimiliki Xiaomi 12S dan 12S Pro, terutama pada bagian modul kamera.

Baca juga: Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Selain itu, Xiaomi 12S Ultra juga dirancang dengan material bertekstur kulit, berbeda dengan dua varian Xiaomi 12S lain.

Xiaomi 12S Ultra memiliki tiga kamera yang disusun secara melingkar.

Konfigurasi dari ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX989 berukuran 1 inci yang diletakkan di sisi kiri penampang.

Kamera utama Xiaomi 12S Ultra dilengkapi dengan HyperOIS dan kemampuan perekaman video hingga resolusi 8K.

Bagian punggung Xiaomi 12S Ultra dihuni oleh tiga sensor kamera dan dua buah lampu LED.XDA Developers Bagian punggung Xiaomi 12S Ultra dihuni oleh tiga sensor kamera dan dua buah lampu LED.
Kemudian terdapat sebuah kamera dengan lensa ultra-wide 48 MP dengan bidang pandang 128 derajat. Satu lagi adalah lensa telefoto 48 MP yang didukung fitur stabilisasi video atau OIS.

Penampang kamera pada Xiaomi 12S Ultra.XDA Developer Penampang kamera pada Xiaomi 12S Ultra.
Tidak lupa, Xiaomi juga menyertakan Xiaomi 12S Ultra dengan dua lampu LED Flash (Dual-LED Flash) di sisi kanan penampang.

Beralih ke bagian depan, Xiaomi 12S Ultra dilengkapi dengan layar AMOLED LTPO 2.0 berukuran 6,73 inci.

Layar ini mampu menampilkan kualitas gambar 2K dan mendukung refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan hingga 1500 nit, kerapatan piksel 521 ppi, Dolby Vision, serta sertifikasi HDR 10+.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com