Pro Player Asal Filipina, Kairi Resmi Gabung Onic Esports

Kompas.com - 05/07/2022, 15:45 WIB

KOMPAS.com - Setelah didahului dengan beragam rumor, pemain profesional (pro player) Mobile Legends: Bang-Bang (Mobile Legends) asal Filipina, yakni Kairi Ygnacio Rayosdelsol alias "Kairi", akhirnya resmi bergabung dengan tim asal Indonesia Onic Esports.

Hal itu diumumkan langsung oleh Kairi dalam sebuah konferensi pers yang digelar manajemen Onic Indonesia awal pekan ini.

"Halo, nama saya Kairi, dan saya akan bermain sebagai jungler di Onic Esports untuk MPL ID Season 10 (S10)," ungkap Kairi dalam suatu konferensi pers, dikutip KompasTekno dalam sebuah video yang tersiar di kanal YouTube Snipe Gaming TV, Selasa (5/7/2022).

Baca juga: Onic Esport Juara MPL ID Season 8, Wakili Indonesia di Turnamen Internasional

Sebelum beralih ke Onic Esports, Kairi sempat berperan sebagai jungler di bawah manajemen e-sports dengan nama "Onic" juga, namun untuk negara Filipina yaitu Onic PH. Adapun jungler adalah pemain yang memiliki peran penting untuk kemenangan sebuah tim,

Selain Kairi, pelatih (coach) Onic PH, yaitu Paul Denver Lintag Miranda, alias "Yeb", juga resmi bergabung dengan Onic Esports. Dengan begitu, Onic Esports kini memiliki tiga pelatih untuk MPL ID S10, yaitu Mars, Aldo, dan Yeb itu sendiri.

"Saat ini, Onic Indonesia memiliki tiga pelatih, dan kami memiliki tugasnya masing-masing untuk tim ini. Saya sendiri akan bertugas untuk menerapkan budaya, disiplin, dan hal penting lainnya (dalam sebuah tim e-sports)," imbuh Yeb.

Baca juga: Sejarah E-sports di Dunia, Turnamen dan Game Pertama hingga Masuk Cabang Olahraga

Kehadiran Kairi dan Yeb ini bisa dibilang merupakan suatu kejutan di bursa transfer MPL ID S10 yang tengah berlangsung sejak pekan lalu. 

Pasalnya, kedua sosok tersebut berhasil membawa Onic PH sebagai runner-up alias juara kedua di kompetisi lokal MPL Philippines Season 8 dan M3 World Championship.

Profil Kairi

Alberttt dari RRQ Hoshi (kiri) dan Kairi dari Onic PH (kanan) yang sedang bertukar baju di sela momen M3 World Championship.Instagram.com/@onic_kai Alberttt dari RRQ Hoshi (kiri) dan Kairi dari Onic PH (kanan) yang sedang bertukar baju di sela momen M3 World Championship.

Kairi merupakan pro player yang bisa dibilang cukup terkenal di skema e-sports Mobile Legends di Filipina.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.