Xiaomi 12S Ultra Resmi Dirilis dengan Kamera 50 MP Berlensa Leica

Kompas.com - 05/07/2022, 08:45 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan jajaran ponsel flagship perusahaan, yaitu Xiaomi 12S series, Senin (4/7/2022). Smartphone ini terdiri dari tiga varian, meliputi Xiaomi 12S, Xiaomi 12S Pro dan Xiaomi 12S Ultra.

Varian Xiaomi 12S Ultra sendiri menjadi varian tertinggi dibanding lainnya. Sejumlah spesifikasinya lebih tinggi ketimbang Xiaomi 12S atau 12 Pro. Misalnya pada aspek kamera, baterai, dan resolusi layar yang lebih unggul dibanding "saudaranya".

Baca juga: Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Selain itu, Xiaomi 12S Ultra juga dilengkapi dengan fitur lainnya, seperti sertifikasi ketahanan air IP68, speaker Harman Kardon hingga dukungan pengisian ulang baterai cepat (fast charging) 67 watt.

Smartphone 12S Ultra juga menjadi debut kerja sama Leica dan Xiaomi di sektor kamera. Leic, perusahaan kamera kenamaan asal Jerman, sebelumnya lekat dengan kamera di smartphone Huawei.

Baca juga: Huawei Pastikan Kerja Sama dengan Leica Sudah Berakhir

Spesifikasi Xiaomi 12S Ultra

Xiaomi 12S Ultra dikemas dengan desain yang mirip seperti kamera saku. Sebab, modul kameranya didesain bulat dan besar, dengan beberapa sensor kamera disusun melingkar. Selain itu, penampangnya juga dirancang memiliki tekstur kulit, sehingga membedakannya dengan dua varian Xiaomi 12S lain.

Xiaomi 12S series menjadi smartphone pertama Xiaomi hasil kolaborasi dengan Leica. Tak heran jika Xiaomi 12S Ultra juga bersanding dengan merek Leica pada penampangnya.

Adapun tampilan depannya dilengkapi dengan layar AMOLED LTPO 2.0 6,73 inci dan resolusi 2K. Layarnya memiliki lubang (punch hole) kecil pada tengah atas layar guna menampung kamera depan ponsel.

Selain itu, layar Xiaomi 12S Ultra juga dibekali refresh rate 120 Hz, kecerahan hingga 1500 nit, kerapatan piksel 521 ppi, Dolby Vision, serta sertifikasi HDR 10+.

Beralih ke aspek dapur pacu, ponsel flagship Xiaomi ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang dirancang dengan arsitektur 4 nm. Chip besutan Qualcomm ini memiliki CPU dengan clockspeed sampai 3,2 GHz.

Snapdragon 8+ Gen 1 pada Xiaomi 12S Ultra dipadankan dengan tiga opsi RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1, yaitu 8/256 GB, 12/256GB, dan 12/512 GB.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.