Moto G42 Meluncur dengan Kamera 50 MP, Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 06/07/2022, 11:45 WIB

KOMPAS.com - Motorola telah memperkenalkan smartphone terbarunya, Moto G42 pada awal Juni lalu. Ponsel ini juga sebelumnya diperkenalkan bersamaan dengan Moto G62 yang memiliki kemiripan dan spesifikasi cukup serupa.

Namun, kala itu Motorola belum mengungkapkan harga dan ketersediaan ponsel ini untuk publik. Kini, informasi itu muncul dari situs e-commerce India, Flipkart.

Di Flipkart, ponsel ini masih dalam masa pre-order. Harga Moto G42 di India dibanderol 13.999 rupee (sekitar Rp 2,65 juta) dari harga normal 16.999 rupee (sekitar Rp 3,2 juta) untuk varian RAM dan penyimpanan 4/64 GB.

Dikutip KompasTekno, Rabu (6/7/2022), Moto G42 tersedia dalam dua warna, yakni Atlantic Green dan Metalic Rose.

Desain Moto G42

Moto G42 hadir dengan desain punggung yang memiliki modul kamera berbentuk persegi panjang dengan model rounded shape, nyaris berbentuk oval.

Baca juga: 10 Smartphone dengan Radiasi Tinggi, Motorola Teratas

Dalam modul tersebut, terdapat tiga kamera yang diposisikan sejajar secara vertikal, berdampingan dengan lampu kilat LED di sebelah kamera paling atas.

Kemudian, terdapat logo Motorola di bagian tengah punggung dan tulisan “Motorola” di bagian bawah tengah. Kedua logo tersebut diwarnai putih dan sedikit tranpsaran.

Bahan dari punggung ponsel terlihat menggunakan bahan plastik dengan aksen glossy untuk menciptakan nuansa elegan sekaligus mewah.

Untuk dimensinya, Moto G42 berukuran 6,31 x 2,89 x 0,31 inci dengan bobot seberat 175 gram.

Spesifikasi Moto G42

Moto G42 mengusung layar panel AMOLED dengan bentang 6,4 inci, resolusi layarnya Full HD Plus 1080 x 2400 piksel, memiliki refresh rate di angka 60 Hz dengan perbandingan aspect ratio 20: 9 dan kerapatan piksel 441 PPI.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Flipkart
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.