Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Cara Bikin Kupon Kurban Iduladha 2022 di Microsoft Word dengan Mudah

Kompas.com - 08/07/2022, 12:15 WIB

KOMPAS.com - Tak terasa sebentar lagi umat muslim bakal merayakan hari Iduladha atau yang biasa disebut juga dengan hari raya Kurban. Pemerintah lewat Kementerian Agama telah menetapkan Iduladha 2022 jatuh pada Minggu (10/7/2022).

Untuk memperingati Iduladha 2022, umat muslim umumnya bakal menggelar ibadah salat bersama. Kemudian, dilanjut dengan penyembelihan hewan kurban, seperti sapi dan kambing.

Baca juga: Cara Bikin Spotify Session dengan Mudah buat Dengarkan Musik Bareng Teman

Setelah melakukan proses penyembelihan, daging hewan kurban itu akan dibagikan ke golongan-golongan tertentu yang berhak mendapatkan sesuai ajaran Islam.

Dalam pembagian daging tersebut, panitia penyembelihan hewan kurban biasa melakukannya melalui berbagai cara. Yang paling umum, pembagian dilakukan dengan menggunakan sistem kupon.

Sebelum melangsungkan proses penyembelihan hewan kurban, panitia di masjid atau di tempat lain biasanya akan membagikan dulu kupon pengambilan daging ke beberapa orang tertentu yang berhak.

Setelah itu, kupon nantinya bisa ditukar untuk mengambil daging hewan kurban yang telah disembelih. Kupon kurban Iduladha itu umumnya berbentuk fisik kertas dengan terdapat keterangan nomor pengambilan atau identitas penerima daging.

Di lingkup masyarakat, penggunaan kupon kurban Iduladha sendiri ditujukan supaya pembagian daging bisa berjalan kondusif. Dengan adanya nomor pengambilan atau identitas penerima di kupon itu, dapat meminimalisir orang agar tidak saling berebut.

Sementara itu, untuk membuat kupon kurban Iduladha dengan keterangan nomor pengambilan atau identitas penerima, caranya cukup mudah.

Anda yang kini mungkin jadi panitia penyembelihan hewan kurban bisa membuat kupon kurban Iduladha secara mudah, hanya dengan memanfaatkan aplikasi desktop pengolah kata Microsoft Word.

Aplikasi yang kerap disebut juga dengan Word itu memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan untuk membuat kupon kurban Iduladha. Beberapa fitur tersebut antara lain seperti Table dan Shapes.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.