HP Murah Vivo Y02s Muncul di Situs Resmi, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 01/08/2022, 09:36 WIB

KOMPAS.com - Vivo tampaknya tengah bersiap meluncurkan smartphone kelas menengah bawah baru seri Vivo Y02s. Indikasinya terlihat dari situs resmi Vivo global yang menampilkan spesifikasi Vivo Y02s dengan cukup lengkap.

Smartphone ini sebelumnya juga sudah muncul di situs sertifikasi FCC yang menunjukan bahwa ponsel ini siap dirilis perusahaan dalam waktu dekat.

Menurut situs Vivo global, Vivo Y02s akan hadir dengan layar IPS LCD 6,51 inci dan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Layarnya tampak memiliki poni atau notch jenis waterdrop berukuran cukup mini.

Ponsel ini tampil dengan desain flat atau tepi kotak dan dibalut material plastik yang diklaim anti goresan dan anti bekas sidik jari. Dimensinya yaitu 163,95 × 75,55 × 8,19 mm dan bobot 182 gram.

Baca juga: Vivo Y01 Resmi, Ponsel Android Go dengan Baterai dan Layar Besar

Untuk dapur pacunya, Vivo Y02s ditenagai chip Mediatek Helio P35 dipadukan dengan RAM 3 GB. Adapun penyimpanannya tersedia dalam dua opsi yaitu 32 GB dan 64 GB. Vivo Y02s menyediakan slot microSD khusus untuk menunjang perluasan penyimpanan menggunakan kartu microSD.

Smartphone ini juga dibekali kapasitas baterai besar, yaitu 5.000 mAh yang didukung pengisi daya 10 watt.

Vivo Y02sVivo global Vivo Y02s

Pada sektor kamera, Vivo Y02s hanya dibekali kamera tunggal dengan resolusi 8 MP (f/2.0) dan dilengkapi lampu LED flash. Padahal desain modul kameranya seolah menunjukkan ponsel ini dilengkapi kamera ganda.

Meski tuggal, Vivo mengeklaim smartphone ini dibekali kecerdasan buatan agar hasil fotonya terlihat bagus dan natural. Selain itu, smartphone ini juga dibekali algoritma khusus untuk menunjang efek bokeh. 

Baca juga: Vivo Kuasai Pasar Ponsel Indonesia berkat Y33s

Kamera depannya juga tunggal dengan resolusi 5 MP (f/2.2). Di antara fitur video dan foto yang didukung smartphone ini yaitu Face Beauty hingga time lapse.

Fitur lainnya yang diusung oleh Vivo Y02s yaitu WiFi dual band, konektivitas 4G, Bluetooth 5.0, USB tipe-C, OTG, Ultra Game Mode, serta radio FM.

Dirangkum KompasTekno dari situs Vivo global, Vivo Y02s berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 12 dan dilapisi antarmuka (UI) Funtouch OS 12. Smartphone ini tersedia dalam dua opsi warna, yaitu Flourite Black dan Vibrant Blue.

Sayangnya Vivo belum mengumumkan harga Vivo Y02s. Belum diketahui pula kapan ponsel ini akan diresmikan perusahaan berikut daftar negara yang kebagian Vivo Y02s.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.