Tim E-sports New York Excelsior Pecat Anggota Lewat Twit

Kompas.com - 12/08/2022, 19:30 WIB

KOMPAS.com - Tim e-sports New York Excelsior menggunakan cara yang tidak biasa untuk memecat salah satu anggota timnya, yakni Myunb0ng.

Alih-alih memberitahukan secara pribadi tentang kerja sama profesional mereka dengan Myunb0ng, tim e-sports untuk cabang Overwatch ini justru mengumumkan kabar tidak menyenangkan tersebut lewat sebuah twit.

"Hari ini kami mengucapkan selamat tinggal pada Myunb0ng. Kami ingin berterima kasih kepada Myunb0ng atas dedikasi dan kerja keras yang telah ia lakukan selama setahun terakhir di tim, dan kami berharap dia sukses dalam semua upayanya di masa depan," tulis akun @NYExcelsior.

Baca juga: Bukan Game MOBA atau FPS, Ini Game Pertama yang Dipertandingkan di Turnamen E-sports

Tidak lama setelah melihat twit tersebut, Myunb0ng kemudian membalas kicauan akun Twitter New York Excelsior itu dengan tanda tanya.

Pemilik nama asli Sang-min Seo ini turut me-"retweet" postingan tersebut dengan simbol tanya tanya, nampak menandakan kebingungan yang tengah dialaminya.

Tidak hanya itu, New York Excelsior juga mengunggah twit berisi sambutan kepada anggota tim terbaru, yaitu "Ansoonjae" alias Soon-jae Jae.

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Jumat (12/8/2022), Ansoonjae akan menggantikan Myunb0ng sebagai role Support dalam tim.

Myunb0ng menjelaskan bahwa sebelumnya ia telah menerima informasi yang menyatakan dirinya akan segera didepak dari kejuaraan Overwatch League (OWL).

Namun, Myunb0ng tetap menganggap bahwa New York Excelsior telah mengunggah twit yang sangat tidak beralasan, dan terkesan sangat mendadak. Melihat situasi ini, New York Excelsior lalu menyampaikan permohonan maaf kepada Myunb0ng.

Baca juga: Gamer Overwatch di PC dan Konsol Akan Bisa Main Bareng

"Hari ini, kami menyampaikan pengumuman ucapan terima kasih kepada Myunb0ng atas waktunya bersama kami, namun kami gagal berkomunikasi dengan baik dengan tim sebelum pengumuman ini dibuat," tulis tim di Twitter.

"Kami bertanggung jawab penuh. Kepada Myunb0ng, kami sangat menyesal atas miskomunikasi kami dan membuat Anda melalui situasi ini," lanjut akun @NYExcelsior.

Sebagian besar penggemar mengaku kebingungan dengan "drama" yang terjadi antara Myunb0ng dengan New York Excelsior.

Beberapa anggota Overwatch League seperti "caster" Mitch Leslie dan salah satu anggota tim Houston Outlaws Shin “Piggy” Min-jun menyatakan dukungannya terhadap Myunb0ng di Twitter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.