Saat Klaim Elon Musk Beli Manchester United Hanyalah "Prank"...

Kompas.com - 18/08/2022, 13:45 WIB

KOMPAS.com - Pekan ini, internet kembali dihebohkan oleh twit pendiri Tesla dan SpaceX Elon Musk. Kali ini, pria terkaya di dunia versi majalah Forbes itu mengatakan bahwa dirinya bakal membeli klub sepakbola asal Inggris, Manchester United (MU).

Twit itu diunggah setelah Musk menulis twit bahwa dia berpihak ke kedua sisi politik di Amerika Serikat (AS), yaitu ke sisi partai Republik dan Demokrat.

"Asal kalian tahu, saya mendukung dua kubu politik di AS, yaitu partai Republik dan Demokrat," kata Musk dalam sebuah twit.

"Selain itu, saya juga bakal membeli klub sepakbola Manchester United, terima kasih kembali," imbuh Musk.

Baca juga: Internet Starlink Milik Elon Musk Sudah Beroperasi di Indonesia

Twit tersebut lantas membuat dunia maya heboh, dan bahkan sudah disukai (like) oleh lebih dari 800.000 pengguna. Namun beberapa saat kemudian, Musk mengatakan bahwa itu merupakan candaan belaka alias "prank".

Klarifikasi ini dia sampaikan setelah ada pengguna yang mengonfirmasi apakah benar, dirinya akan membeli klub MU.

"Apakah Anda serius?," tanya seorang pengguna.

"Tidak, ini sebenarnya hanya candaan belaka yang biasa bersliweran di Twitter. Saya saat ini tidak membeli klub olahraga manapun," ucap Musk.

Baca juga: Elon Musk Jual Saham Tesla Rp 101 Triliun Demi Twitter

Tidak diketahui apa motif Musk mengunggah twit yang membuat heboh internet tersebut. Namun, twit ini muncul lantaran tak sedikit penggemar MU di Twitter yang ingin Musk membeli klub sepakbola kenamaan asal Inggris tersebut.

Pasalnya, pemiliknya saat ini, yaitu Malcolm Glazer "dikutuk" oleh mayoritas penggemar Manchester United karena manajemen keuangan klub sepakbola yang buruk.

Halaman:
Sumber ESPN


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.