Vivo Y16 4G Meluncur dengan Baterai 5.000 mAh, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 30/08/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Vivo kembali meluncurkan smartphone terbaru dari keluarga Y-Series. Ponsel tersebut adalah Vivo Y16 4G dan baru saja diumumkan di pasar China pekan ini.

Secara desain, ponsel ini identik dengan Vivo Y35 4G yang meluncur di Indonesia beberapa pekan lalu. Sebab, Vivo Y16 4G memiliki desain bingkai yang rata (flat) bak ponsel-ponsel kekinian. 

Selain itu, desain kamera belakang juga mirip, lantaran mengadopsi modul berbentuk persegi yang memuat dua kamera belakang berukuran cukup besar. Kedua kamera yang masing-masing beresolusi 13 MP dan 2 MP itu, disusun secara vertikal.

Baca juga: Vivo X80 Pro Plus Akan Meluncur September?

Beralih ke bagian depan, Vivo Y16 4G mengusung layar berukuran 6,51 inci dengan resolusi HD Plus.

Layar yang memiliki bezel cukup tebal di bagian bawah ini dihiasi dengan notch alias "poni" konvensional berbentuk waterdrop, yang memuat kamera selfie beresolusi 5 MP.

Pada sektor hardware, Vivo Y16 4G ditenagai dengan chipset Mediatek Helio P35 yang dipadukan dengan RAM hingga 4 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB.

Sedangkan pada aspek software, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka (UI) Funtouch OS12.

Di segi baterai, Vivo Y16 4G ditopang dengan baterai yang cukup besar di kelasnya, yaitu dengan kapasitas 5.000 mAh. Baterai ini bisa diisi dayanya melalui konektor USB-C dengan daya 10 watt.

Baca juga: Vivo Y35 4G Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Vivo Y16 4G.Vivo Vivo Y16 4G.

Fitur pendukung lainnya di ponsel terbaru Vivo ini mencakup dual-band WiFi, Bluetooth 5.0, hingga dukungan kartu microSD dengan kapasitas mencapai 1 TB, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (30/8/2022).

Ada pula fitur RAM Expansion yang bisa "meminjam" sedikit porsi pada media penyimpanan untuk "menambah" besar RAM hingga 1 GB, serta sensor pemindai sidik jari (fingerprint scanner) yang sudah dibenamkan dengan tombol power.

Halaman:
Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.