Kompas.com - 02/09/2022, 14:01 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - HMD Global, pemilik lisensi dan merek Nokia, resmi meluncurkan perangkat tablet terbarunya yang bernama Nokia T21 di pasar global.

Seperti namanya, tablet Android ini merupakan penerus Nokia T20 yang diluncurkan tahun lalu. Sebagai penerus, Nokia T21 tentunya dibekali dengan sejumlah peningkatan.

Pada sektor desain, misalnya, tampilan tablet tersebut kini lebih segar dan modern, lantaran cangkangnya kini dihiasi dengan dua warna yang berbeda.

Kedua warna ini merupakan perpaduan antara abu-abu gelap dan abu-abu terang, dan HMD Global menyebutnya dengan varian warna Charcoal Gray.

Masih di bagian belakang, di sisi ini terdapat sebuah modul persegi yang memuat kamera beresolusi 8 MP dan LED flash untuk keperluan memotret di kondisi minim cahaya.

Beralih ke bagian depan, Nokia T21 mengadopsi layar IPS LCD berukuran 10,4 inci dengan resolusi 1.200 x 2.000 piksel dan tingkat kecerahan layar (brightness) mencapai 400 nits.

Layar Nokia T21 memiliki rasio yang sama dengan Nokia T20, yaitu 5:3. Namun, rasio layar ke bodinya lebih tinggi dengan angka 79,1 persen, alih-alih 78,9 persen.

Sehingga, layar Nokia T21 sedikit lebih luas dibanding Nokia T20, meski memiliki ukuran yang sama. Pada bagian atas layar tablet teranyar Nokia ini, terdapat kamera selfie beresolusi 8 MP.

Baca juga: HP Halu Nokia Edge 2022 Disebut Mirip iPhone 13 Pro, Ini 5 Faktanya

Spesifikasi Nokia T21

Untuk menunjang performa, Nokia T21 ditenagai dengan chipset Unisoc Tiger T612 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan dua opsi media penyimpanan (storage) 64 GB dan 128 GB.

Halaman:
Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.