Tablet Nokia T10 Meluncur, Harga Mulai Rp 2 Jutaan dan Ada Versi LTE

Kompas.com - 13/07/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - HMD Global, selaku pemilik lisensi merek Nokia, resmi meluncurkan tablet Android entry-level, Nokia T10. Tablet ini menjadi penerus tablet Nokia T20 yang dirilis pada Desember 2021.

Nokia T10 didesain sebagai layar sekunder atau atau layar tambahan pengguna komputer, guna mendukung produktivitas pengguna. Selain itu, tablet ini juga mendukung konektivitas 4G LTE dengan disediakannya varian SIM card.

Ukuran Nokia T10 didesain lebih kecil dibanding pendahulunya, Nokia T20. Nokia T10 mengusung panel IPS LCD dan bentang layar seluas 8 inci, sedangkan Nokia T20 memiliki panel IPS LCD berdiagonal 10,4 inci.

Adapun resolusi layar Nokia T10 adalah 1280 x 900 piksel dengan perbandingan rasio 16:10. Layar perangkat memiliki kerapatan layar 189 PPI, tingkat kecerahannya mencapai 450 nits, dan mendapat sertifikasi Netflix HD.

Baca juga: Nokia Menyerah Bikin Smartphone Flagship, Fokus ke Ponsel Murah

Masih di bagian layar, Nokia T10 memiliki model bezel yang tebal di bagian atas dan bawah. Di bagian atas tengah bingkai, terdapat kamera untuk berswafoto (selfie) beresolusi 2 mega piksel dan bisa digunakan untuk merekam video 720p.

Bagian punggung tablet juga dibekali satu kamera resolusi 8 megapiksel, yang disematkan ke dalam modul berbentuk persegi panjang dengan sisi rounded shape. Terdapat pula lampu kilat LED untuk membantu kegiatan pemotretan saat malam hari/minim cahaya.

Lanjut ke bagian dapur pacu, Nokia T10 ditenagai oleh chip Unisoc T606 yang didesain dengan fabrikasi 12 nanometer, dengan CPU octa-core yang terdiri dari 2 kluster, yakni 2x Cortex-A75 untuk perfoma dan 6x Cortex A-55 untuk efisiensi perangkat.

Ada dua pilihan kapasitas RAM/penyimpanan yang ditawarkan Nokia T10, yakni 3/32 GB dan 4/64 GB. Pengguna bisa memperluas kapasitas penyimpanan menggunakan slot kartu microSD yang tersedia.

Nokia T10 hadir dengan baterai berkapasitas 5.250 mAh. Berbeda dengan generasi pendahulunya, Nokia T20 memiliki baterai berkapasitas jumbo hingga mencapai 8.200 mAh.

Baca juga: Ini Dia Tablet Nokia Buatan Tahun 2001

Untuk pengisian daya, Nokia T10 disertai charger 10 watt dengan pengisian daya bisa melalui konektor USB-C yang tersedia.

Halaman:
Sumber gsmarena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.