Samsung Galaxy A23 5G Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 14/09/2022, 13:06 WIB

KOMPAS.com - Setelah dinanti-nanti, Samsung akhirnya resmi memboyong Samsung Galaxy A23 5G ke pasar Indonesia, Rabu (14/9/2022). Sesuai namanya, ponsel ini merupakan versi 5G dari Galaxy A23 yang sudah dijual di Indonesia sejak Maret lalu.

Tak hanya konektivitas 5G, Samsung A23 5G turut membawa sejumlah spesifikasi yang di-upgrade dibanding Galaxy A33 versi 4G. Peningkatan spesifikasi terdapat di aspek layar dan chipset.

Sedangkan dari segi tampang, Galaxy A23 5G masih dibekali desain yang sama persis seperti Galaxy A23 versi 4G.

Baca juga: Samsung Galaxy A23 5G Meluncur dengan Baterai 5.000 mAh, Ini Spesifikasinya

"Kini, Samsung memperkaya lini Galaxy A Series dengan Galaxy A23 5G yang menghadirkan berbagai upgrade dari pendahulunya untuk mendukung generasi muda menuangkan passion dan menjalani gaya hidup digitalnya," kata Ricky Bunardi selaku MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu.

"Galaxy A23 5G menawarkan performa gahar dari Snapdragon 695 yang telah mendukung jaringan 5G, RAM 6GB yang bisa dimaksimalkan dengan RAM Plus hingga 6GB, Quad Camera 50MP+OIS, baterai besar 5.000 mAh serta layar immersive dengan refresh rate 120Hz,” imbuh Ricky.

Spesifikasi Samsung Galaxy A23 5G

Untuk layarnya, Samsung A23 5G masih mengusung panel LCD 6,6 inci dengan resolusi FUll HD Plus (2.408 x 1.080 piksel). Kini, layar tersebut mendukung refresh rate hingga 120 Hz, lebih tinggi dibanding refresh rate Galaxy A23 4G yang hanya sebesar 60 Hz.

Layar tersebut sudah dilengkapi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Di sektor fotografi, Samsung A23 5G dibekali kamera selfie 8 MP (f/2.2) yang dibenamkan dalam sebuah poni berbentuk tetesan air (waterdrop).

Baca juga: Hands-on dan Unboxing Samsung Galaxy A23, HP Harga Rp 3 Jutaan

Konfigurasi kamera belakang Samsung Galaxy A23 5G.samsung.com/id Konfigurasi kamera belakang Samsung Galaxy A23 5G.
Sementara di bagian punggung, ada empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8, PDAF), kamera ultrawide 5 MP (f/2.2), kamera depth sensor 2 MP (f/2.4), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Kamera Galaxy A23 juga dibekali fitur penstabil gambar optis (OIS) untuk meredam guncangan yang terjadi ketika merekam video.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.