Telkomsel Buka Pendaftaran Kompetisi Aplikasi NextDev 2022

Kompas.com - 14/09/2022, 13:30 WIB

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel menggelar kembali program NextDev 2022, Rabu (14/9/2022). Pendaftaran program sudah dibuka hingga 10 November 2022 mendatang dan bisa langsung diakses di situs resmi nextdev.co.id.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, rangkaian program yang diadakan terdiri dari NextDev Talent Scouting, NextDev Academy, dan NextDev Summit. Namun, ada kebaruan yang hadir di program tahun ini.

Program NextDev 2022 kali ini juga akan memberi peluang kepada perusahaan-perusahaan rintisan yang berfokus di mpat sektor baru, seperti game, Health and Education, Tourism and Creative Economy dan Green and Clean Tech.

Baca juga: Startup dan Stakeholders Bertemu di The NextDev Summit 2022

Dengan mengusung tagline “#SustainBeyondExpectation”, Telkomsel juga menghadirkan program untuk mengembangkan bisnis dari perusahaan-perusahaan rintisan berbasis digital di Indonesia. Misalnya, dengan meningkatkan pengetahuan, skill/keterampilan, hingga pembelajaran teknologi digital.

Menurut Vice President Coorporate Communications Telkomsel, Saki Hamsat Bramono, pihak perusahaan akan terus menjalankan komitmennya untuk mendukung startup digital di Indonesia. Salah satunya dengan meningkatkan pengetahuan serta skill pemilik bisnis.

“Salah satu transformasi yang kami lakukan yaitu mengubah fokus kami di tahun ini untuk membenahi fundamental startup, yaitu dengan lebih meningkatkan pengetahuan dan keahlian dalam menjalankan bisnis digital yang tepat dan adaptif terhadap perubahan,” ujar Saki, dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Rabu (14/9/2022).

Harapannya dengan perubahan fokus tersebut Telkomsel dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap startup digital di Indonesia, yakni memiliki pondasi yang kokoh agar dapat bertumbuh dan punya potensi yang menjanjikan di masa mendatang.

Baca juga: Ini Dia 3 Startup Terbaik di Kompetisi Aplikasi The NextDev 2020

Upaya-upaya yang dilakukan Telkomsel untuk memberdayakan program ini dengan menyediakan beberapa program inkubasi yang berfokus pada internet of things (IoT) yang diberi nama Telkomsel Innovation Center (TINC). TINC akan bertujuan untuk membantu pelaku bisnis mengeksekusi strategi bisnis dan meningkatkan kapabilitas teknik produk.

Selain itu, ada program inkubasi lainnya dari Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), yang bergerak di bidang pendanaan untuk startup teknologi di Indonnesia, dan anak usaha Telkomsel, INDICO, yang juga membantu pertumbuhan bisnis perusahaan serta memaksimalkan nilai, pengembangan, dan investasi strategis dari produk yang dihasilkan.

Untuk lebih rinci terkait program Telkomsel NextDev 2022 ini, bisa klik di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.