Pendaftaran Dunia Games League 2022 Dibuka hingga 9 Oktober

Kompas.com - 16/09/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Kompetisi game nasional Dunia Games League kembali digelar Telkomsel pada 2022 ini.Dunia Games League mempertandingkan game populer Free Fire sebagai game utama.

Saat ini, pendaftaran Dunia Games League masih dibuka hingga 9 Oktober 2022, melalui laman dgl.duniagames.co.id.

Pendaftaran untuk Qualifier Stage terbuka bagi 6.000 non-professional players dari seluruh wilayah Indonesia sejak tanggal 25 Agustus 2022.

Sedangkan bagi professional players, Dunia Games League mengundang 18 tim secara khusus untuk berpartisipasi melalui Group Stage.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Free Fire lewat Akun Facebook

Pada Qualifier Stage dan Group Stage, Dunia Games League melanjutkan empat tim terbaik per Area dari Qualifier Stage dan dua tim terbaik dari Group Stage untuk bertanding di babak Grand Final.

Hingga 18 tim terbaik yang tidak langsung lolos ke Grand Final akan bertanding kembali di babak Play-Ins untuk memperebutkan enam tiket ke Grand Final.

Total sebanyak 12 tim terbaik akan berlaga pada babak Grand Final yang akan berlangsung di Basketball Hall Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Para tim terbaik berkesempatan meraih hadiah dengan beragam nominal yang totalnya mencapai hingga Rp 553 juta.

Dunia Games League 2022 akan berlangsung secara online pada setiap akhir pekan pada akhir September hingga akhir Oktober 2022 untuk babak penyisihan Qualifier Stage, Group Stage, dan Play-Ins.

Baca juga: Bukan Cuma Booyah, Ini Daftar Isitilah di Game Free Fire Beserta Artinya

Kompetisi Dunia Games League juga akan digelar secara offline untuk laga 12 tim terbaik pada babak Grand Final, bertempat di Basketball Hall Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta pada akhir Oktober 2022.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan industri gaming dan e-sports Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk terus tumbuh menjadi salah satu kekuatan ekonomi digital kreatif nasional di masa depan.

"Melalui Dunia Games League 2022, Telkomsel kembali mempertegas komitmennya dalam membuka semua peluang kemajuan di ekosistem industri gaming dan kancah esports nasional," kata Nirwan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (16/9/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.