Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Cara Cek Nomor XL via Aplikasi MyXL dan Kode UMB dengan Mudah

Kompas.com - 03/10/2022, 14:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Nomor kartu XL yang terdiri dari 11 hingga 12 digit angka senantiasa perlu untuk dihafalkan pelanggan. Dengan menghafalkan kombinasi angka dari nomor tersebut, bakal memudahkan saat hendak berbagi kontak dengan pengguna lain.

Selain itu, juga dapat memudahkan pelanggan saat ingin mengisi data diri yang butuh untuk memasukkan data nomor kartu XL miliknya. Di sisi lain, menghafalkan kombinasi angka dari nomor kartu XL bukanlah perkara yang mudah.

Baca juga: Cara Cek Umur Kartu XL dengan Mudah via Live Chat Maya

Dalam kondisi tertentu, pelanggan bisa saja lupa nomor XL miliknya. Lalu, bagaimana solusinya? Seandainya lupa, pelanggan sejatinya masih bisa cek nomor XL miliknya melalui layanan yang disediakan.

XL sendiri menyediakan layanan yang memungkinkan pelanggan untuk cek nomor telepon miliknya. Lantas, bagaimana cara cek melihat nomor kartu XL? Untuk cek nomor XL, terdapat dua cara yang bisa dilakukan.

Pertama, pelanggan bisa cek nomor XL miliknya lewat kode UMB di nomor *123#. Kemudian yang kedua, bisa juga melalui aplikasi MyXL. Penjelasan yang lebih lengkap soal cara cek nomor XL bisa dilihat di bawah ini.

Cara cek nomor XL

1. Cek nomor XL lewat kode UMB

  • Ketik kode cek nomor XL ini *123# melalui menu panggilan di ponsel, lalu ketuk OK/YES untuk mulai menghubungi layanan.
  • Saat telah muncul menu layanan, pilih opsi “7. INFO”.
  • Kemudian, pilih opsi “1. Info Kartu XL-ku” dan pilih “2.Detail Nomor XL Anda”.
  • Lalu, pilih opsi secara berurutan “1. Cek Profile” dan “1. Info Nomor”.
  • Setelah itu, nomor XL bakal ditampilkan.

Baca juga: 3 Cara Daftar Paket Internet XL via Aplikasi MyXL, Kode UMB, dan Tokopedia

2. Cek nomor XL lewat MyXL

  • Bila belum memiliki aplikasi ini, unduh dulu MyXL melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Setelah terinstal, silakan buka MyXL di ponsel dan lakukan login akun.
  • Jika belum punya akun MyXL, silakan registrasi dengan menggunakan nomor XL yang tengah dipakai.
  • Setelah berhasil login akun, informasi mengenai nomor kartu, sisa pulsa, serta sisa kuota internet bakal muncul di halaman awal aplikasi MyXL.

Lewat aplikasi MyXL, pelanggan tak perlu lagi repot mengetik kode UMB di menu panggilan ponsel hanya buat cek nomor XL. Sewaktu-waktu lupa, pelanggan bisa langsung cek nomor XL dengan membuka aplikasi MyXL.

Cukup mudah bukan untuk cek nomor XL? Sebagai informasi tambahan, layanan cek nomor telepon ini sejatinya tidak hanya dimiliki oleh XL, melainkan juga operator seluler lainnya. Namun, beda operator seluler biasanya bakal beda pula caranya.

Baca juga: 2 Cara Registrasi Kartu XL dengan Mudah via SMS dan Website

Demikianlah penjelasan lengkap seputar dua cara cek nomor XL lewat kode UMB *123# atau melalui aplikasi MyXL dengan mudah, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com