Kompas.com - 06/10/2022, 09:15 WIB

KOMPAS.com - Nintendo resmi mengumumkan kehadiran studio animasi Nintendo Pictures. Studio terbaru milik Nintendo ini merupakan hasil akuisisi terhadap studio Dynamo Pictures dengan mahar sebesar 34,5 juta Yen atau sekitar Rp 3,6 miliar.

Dengan berhasil mengakuisisi Dynamo Pictures, Nintendo resmi menjadikan Dynamo Pictures sebagai salah satu anak perusahaan. Kesepakatan akuisisi tersebut diharapkan rampung pada awal Oktober 2022 ini.

Setelah akuisisi selesai, Nintendo akan mengganti nama Dynamo Pictures menjadi Nintendo Pictures, dan dilanjutkan dengan meluncurkan situs web resminya.

Baca juga: Nintendo Akuisisi Studio Animasi Pembuat Death Stranding dan Persona 5

Nintendo mengeklaim kehadiran Nintendo Pictures merupakan salah satu upaya perusahaan untuk fokus pada pengembangan konten visual terkait Nintendo IP, seperti animasi computer graphics (CG animation).

Ilustrasi logo Nintendo dan studio game Dynamo Pictures.WCCF Tech Ilustrasi logo Nintendo dan studio game Dynamo Pictures.

Tidak menutup kemungkinan bahwa melalui Nintendo Pictures, Nintendo juga akan memproduksi acara TV yang terinspirasi dari judul game, seperti Super Mario atau Legend of Zelda.

"Kami bertujuan untuk menciptakan karakter Nintendo yang dapat dikenal oleh pengguna di seluruh dunia dan membuat video unik yang akan tetap ada dalam ingatan mereka selamanya," tulis Nintendo.

Dynamo Pictures sendiri dikenal sebagai studio animasi yang telah membantu proses pembuatan sejumlah game AAA sejak tahun 1999.

Baca juga: Nintendo Umumkan Zelda Tears of The Kingdom, Meluncur Mei 2023

Beberapa judul game yang melibatkan campur tangan studio Dynamo Pictures antara lain Persona 5, Death Stranding, Dark Souls III, Metroid: Other M, The King of Fighters XIV, Ninja Gaiden Sigma 2, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya game, Dynamo Pictures juga telah memproduksi CG animation untuk sejumlah film dan acara TV, termasuk Yuri on Ice, Aya and the Witch dan musim kedua Netflix Ghost in the Shell SAC_2045, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Video Games Chronicle, Kamis (6/10/2022).

Sebelumnya, Nintendo juga pernah bekerja sama dengan Dynamo Pictures dalam membantu pembuatan cutscene CG di game Metroid: Other M serta memproduksi film pendek "Pikmin" untuk ditampilkan di konsol Wii U dan 3DS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.