Ramai Pengguna Bagikan Total Transaksi Gojek Tembus Ratusan Juta, Begini Cara Ceknya

Kompas.com - Diperbarui 07/11/2022, 08:29 WIB

KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan di Twitter, ramai pengguna membagikan total transaksi penggunaan atau pemesanan layanan Gojek yang telah dilakukan pada kurun waktu tertentu, kebanyakan dalam setahun terakhir.

Baca juga: Cara Bikin Kalkulator Challenge yang Sedang Ramai di TikTok, Bisakah pada Semua HP?

Dari beberapa twit pengguna, nominal total transaksi Gojek yang dibagikan bermacam-macam. Bahkan, ada salah satu akun pengguna @_panski yang membagikan tangkapan layar total transaksi Gojek dengan nominal mencapai Rp 166.731.424.

Total transaksi Gojek dengan nominal mencapai ratusan juga tersebut didapatkan dalam rentang waktu awal Januari hingga akhir Oktober 2022. Akun tersebut mengaku total transaksi gojek yang dibagikan di Twitter itu bukan milik pribadi, melainkan temannya.

Twit dari akun itulah yang barangkali turut meramaikan tren membagikan total transaksi Gojek. Selain twit dari @_panski, masih banyak lagi unggahan total transaksi Gojek dari pengguna lain yang bisa dijumpai.

Bila tertarik untuk mengikuti tren ini, lantas bagaimana cara cek total transaksi Gojek? Cek total transaksi Gojek caranya cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengakses menu profil yang terdapat di aplikasi Gojek.

Pada menu tersebut, bakal terdapat informasi riwayat pemesanan layanan Gojek, seperti Goride, Gocar, Gofood, dan Gosend, yang pernah dilakukan pada kurun waktu tertentu. Riwayat pemesanan layanan itu nanti bisa diunduh.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara cek total transaksi Gojek yang tengah ramai di Twitter belakangan ini.

Baca juga: Arti Kata “Fear Mongering” yang Sering Dipakai di Twitter Belakangan

Cara cek total transaksi Gojek

  • Buka aplikasi Gojek
  • Klik ikon foto profil untuk mengakses menu “profil”.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Pesanan” dan klik ikon “download” yang berada di bagian kanan atas layar aplikasi.
  • Atur rentang waktu riwayat total transaksi Gojek yang ingin dilihat dan diunduh, maksimal bisa mencapai setahun.
  • Terakhir, klik opsi “Download”, lalu data riwayat total transaksi Gojek bakal terunduh dan dapat dicek.

Ilustrasi cara cek total transaksi Gojek.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara cek total transaksi Gojek.

Cukup mudah bukan untuk cek total transaksi Gojek? Pada riwayat total transaksi Gojek yang terunduh, terdapat beberapa data yang tercantum, seperti alamat asal-tujuan pengiriman, waktu pemesanan, biaya layanan, dan sebagainya.

Selain itu, tercantum pula data nama lengkap, nomor telepon, dan alamat e-mail dari pemilik akun Gojek. Dengan adanya data-data sensitif tersebut, hendaknya pengguna tidak membagikan secara sembarangan total riwayat transaksi Gojek ke media sosial.

Oleh karena itu, sebelum membagikan total riwayat transaksi Gojek ke media sosial untuk mengikuti tren atau sekadar hiburan saja, perlu dipastikan terlebih dahulu tidak ada data sensitif milik pengguna yang tertera dan bisa dilihat oleh orang asing.

Baca juga: Link dan Cara Main Tes Karakter Masa Depan yang Tengah Ramai di Twitter

Demikianlah penjelasan seputar cara cek total transaksi Gojek yang tengah ramai di Twitter akhir-akhir ini, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.