Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno 9 dan Reno 9 Pro Meluncur, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 25/11/2022, 08:45 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo akhirnya meresmikan Oppo Reno 9 series untuk pertama kalinya di China. Smartphone ini hadir dalam tiga model, meliputi Oppo Reno 9 "reguler", Reno 9 Pro dan Reno 9 Pro Plus.

Oppo Reno 9 series dirilis sebagai penerus dari Reno 8 series yang dirilis perusahaan pertengahan tahun ini. Sebagai suksesor, Oppo Reno 9 series dilengkapi dengan serangkaian peningkatan spesifikasi, mulai dari desain, kamera dan lainnya.

Secara umum Oppo Reno 9 mengusung spesifikasi yang mirip dengan Reno 9 Pro. Akan tetapi, beberapa fiturnya dibuat berbeda termasuk dalam hal chipset maupun resolusi kameranya.

Oppo Reno 9 ditenagai oleh chip Snapdragon 778G, sedangkan model Pro ditopang oleh chipset MediaTek Dimensity 8100-Max, seperti Reno8 Pro.

Baca juga: Oppo A1 Pro 5G Resmi dengan Layar Lengkung dan Kamera 108 MP

Yang membuat duo ponsel Reno 9 ini tampak berbeda dengan pendahulunya yaitu desainnya yang dihias dengan layar bertepi melengkung. Selain itu, panel layarnya juga sudah didukung dengan panel AMOLED disertai lubang layar di area tengah atas.

Modul kamera pada punggungnya Reno 9 dan Reno 9 Pro juga tampak lebih minimalis ketimbang Reno 8 series. Untuk lebih jelas, berikut penjelasan spesifikasi Oppo Reno9 dan Reno 9 Pro.

Spesifikasi Oppo Reno 9

Oppo Reno 9 tampil dengan layar AMOLED 6,7 inci disertai reolusi Full HD Plus. Agar navigasi ponsel terasa mulus, Oppo menyertakan dukungan refresh rate 120 Hz serta touch sampling rate 240 Hz.

Tak hanya itu, layar Oppo Reno 9 juga dibekali gamut warna DCI-P3 100 persen, HDR10 Plus hingga kecerahan sampai 950 nit.

Dapur pacu ponsel ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G, dipadankan dengan tiga opsi RAM dan penyimpanan, meliputi 8/256 GB, 12/256 GB dan 12/512 GB.

Untuk daya tahannya, Reno 9 dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dan dilengkapi dukungan fast charging 67 watt.

Spesifikasi dan harga Oppo Reno 9 Pro dan Reno 9Oppo Spesifikasi dan harga Oppo Reno 9 Pro dan Reno 9

Pada aspek kamera, smartphone ini mengusung dua kamera belakang, terdiri dari kamera utama 64 MP dan kamera hitam putih 2 MP. Ada pula kamera depan yang ditempatkan pada lubang layar, dengan resolusi 32 MP.

Oppo Reno 9 berjalan dengan sistem operasi Android 13 dan dilapisi antarmuka (UI) ColorOS 13. Selain itu, Oppo Reno 9 juga dilengkapi dengan dukungan kartu SIM ganda, konektivitas 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.3, NFC, sensor inframerah, dan pemindai sidik jari di layar.

Ponsel ini dibingkai dengan bodi yang tipis, 7.2 mm dan bobot yang ringan, sekitar 174 gram.

Baca juga: Oppo A17 Vs Oppo A17k, Selisih Harga Rp 300.000 Mending Beli Mana?

Spesifikasi Oppo Reno 9 Pro

Serupa dengan model reguler, Oppo Reno 9 Pro juga hadir dengan layar AMOLED 6,7 inci. Punggungnya juga sama seperti model reguler dengan modul kamera yang agak menyatu dengan penampangnya.

Pada aspek hardware, Oppo Reno 9 Pro ditenagai oleh chipset Dimensity 8100-Max dipadukan dengan dua opsi RAM dan memori, meliputi 16/256 GB dan 16/512 GB.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com