Kompas.com - 25/11/2022, 08:45 WIB

KOMPAS.com - Oppo akhirnya meresmikan Oppo Reno 9 series untuk pertama kalinya di China. Smartphone ini hadir dalam tiga model, meliputi Oppo Reno 9 "reguler", Reno 9 Pro dan Reno 9 Pro Plus.

Oppo Reno 9 series dirilis sebagai penerus dari Reno 8 series yang dirilis perusahaan pertengahan tahun ini. Sebagai suksesor, Oppo Reno 9 series dilengkapi dengan serangkaian peningkatan spesifikasi, mulai dari desain, kamera dan lainnya.

Secara umum Oppo Reno 9 mengusung spesifikasi yang mirip dengan Reno 9 Pro. Akan tetapi, beberapa fiturnya dibuat berbeda termasuk dalam hal chipset maupun resolusi kameranya.

Oppo Reno 9 ditenagai oleh chip Snapdragon 778G, sedangkan model Pro ditopang oleh chipset MediaTek Dimensity 8100-Max, seperti Reno8 Pro.

Baca juga: Oppo A1 Pro 5G Resmi dengan Layar Lengkung dan Kamera 108 MP

Yang membuat duo ponsel Reno 9 ini tampak berbeda dengan pendahulunya yaitu desainnya yang dihias dengan layar bertepi melengkung. Selain itu, panel layarnya juga sudah didukung dengan panel AMOLED disertai lubang layar di area tengah atas.

Modul kamera pada punggungnya Reno 9 dan Reno 9 Pro juga tampak lebih minimalis ketimbang Reno 8 series. Untuk lebih jelas, berikut penjelasan spesifikasi Oppo Reno9 dan Reno 9 Pro.

Spesifikasi Oppo Reno 9

Oppo Reno 9 tampil dengan layar AMOLED 6,7 inci disertai reolusi Full HD Plus. Agar navigasi ponsel terasa mulus, Oppo menyertakan dukungan refresh rate 120 Hz serta touch sampling rate 240 Hz.

Tak hanya itu, layar Oppo Reno 9 juga dibekali gamut warna DCI-P3 100 persen, HDR10 Plus hingga kecerahan sampai 950 nit.

Dapur pacu ponsel ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G, dipadankan dengan tiga opsi RAM dan penyimpanan, meliputi 8/256 GB, 12/256 GB dan 12/512 GB.

Untuk daya tahannya, Reno 9 dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dan dilengkapi dukungan fast charging 67 watt.

Spesifikasi dan harga Oppo Reno 9 Pro dan Reno 9Oppo Spesifikasi dan harga Oppo Reno 9 Pro dan Reno 9

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.