Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Go Vivo Y02 Resmi di Indonesia, Harga Rp 1,5 Juta

Kompas.com - Diperbarui 30/11/2022, 11:03 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo diam-diam meluncurkan ponsel terbarunya dari lini smartphone Y-series, yaitu Vivo Y02, ke Indonesia, Selasa (29/11/2022). Informasi ini diketahui dari kemunculan perangkat di situs resmi Vivo Indonesia.

Perangkat dengan OS Android 12 Go (Android versi ringan) ini merupakan penerus dari Vivo Y01 yang sudah diluncurkan lebih dulu pada Maret lalu. Sebagai suksesor, perangkat terbaru ini tidak terlalu membawa kebaruan yang signifikan.

Misalnya, Vivo Y02 dan Vivo Y01 sama-sama dibekali layar berbentang 6,51 inci, memiliki kamera dengan resolusi yang sama, dan daya tahan baterai yang juga serupa.

Hanya saja, tampilan punggung Vivo Y02 dirancang berbeda, karena memiliki modul kamera belakang yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Baca juga: Daftar Harga HP Vivo Terbaru November 2022, Ada Diskon hingga Rp 1 Juta

Dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Selasa (29/11/2022), spesifikasi Vivo Y02 sedikit di bawah Vivo Y02s yang sudah meluncur pada Agustus lalu. Untuk lebih lengkapnya, simak spesifikasi Vivo Y02 berikut ini.

Spesifikasi Vivo Y02

Vivo Y02 dibekali layar LCD IPS seluas 6,51 inci yang menawarkan resolusi 1.600 x 720 piksel (HD Plus) dan aspect ratio 20:9. Layar perangkat juga dihiasi poni menyerupai tetesan air (waterdrop) untuk menampung kamera selfie 5 MP.

Beralih ke punggung ponsel, smartphone tersebut memiliki modul kamera berbentuk persegi panjang. Di dalam modul tersebut terdapat sensor kamera berbentuk lingkaran yang berisikan kamera utama 8 MP (f/2.0) disertai lampu kilat LED.

Masih di bagian punggung ponsel, perangkat didesain dengan aksen matte sehingga diklaim dapat tahan goresan dan bebas noda sidik jari.

Vivo Y02 ditenagai oleh chipset delapan inti (octa-core) yang tidak disebutkan merek dan jenisnya. Namun, bila merujuk pada bocoran informasi sebelumnya, chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio P22.

Baca juga: Vivo Y01A Meluncur, Baterai 5.000 mAh Harga Rp 1 Jutaan

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB. Perluasan penyimpanan dapat dilakukan hingga 1 TB melalui slot microSD yang tersedia.

Varian warna Vivo Y02 terdiri dari Cosmic Grey dan Orchid BlueVivo Indonesia Varian warna Vivo Y02 terdiri dari Cosmic Grey dan Orchid Blue

Di sektor software-nya, sistem operasi (OS) yang dijalankan adalah Android 12 Go Edition yang dipoles dengan tampilan antarmuka FunTouch OS 12.

Sementara itu, baterai yang dimiliki berkapasitas 5.000 mAH dengan keluaran daya 10 watt melalui slot microUSB 2.0.

Dengan ukuran bodi 163,99 mm (tinggi) x 75,63 mm (lebar) x 8,49 mm (ketebalan) dan bobot 186 gram, fitur pendukung lainnya terdiri dari dual-SIM, mendukung jaringan 4G, dual-band Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, dan jack audio 3,5 mm.

Harga Vivo Y02

Soal harga, harga Vivo Y02 di Indonesia dibanderol Rp 1.499.000. Varian warna yang tersedia terdiri dari Cosmic Gray dan Orchid Blue.

Pembelian Vivo Y02 dapat dilakukan melalui situs resmi Vivo Indonesia dan marketplace rekanan Vivo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com