Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel PayLater, Beli Kuota Bayar Belakangan

Kompas.com - 29/11/2022, 17:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel memperkenalkan layanan keuangan digital baru di Indonesia, yaitu Telkomsel PayLater, Selasa (29/11/2022). Kehadiran layanan ini ditujukan untuk memperbesar peluang dari layanan keuangan yang inovatif bagi masyarakat Indonesia.

Fitur-fitur unggulan yang dihadirkan antara lain, pengguna dapat melakukan pembelian pulsa, paket data/kuota Prabayar, paket data internet Telkomsel Orbit, paket data hiburan digital seperti Netflix dan Amazon Prime.

Tidak hanya itu, pengguna Telkomsel juga akan mendapat keuntungan bunga nol persen ketika melakukan pelunasan pembayaran dalam kurun waktu kurang dari 30 hari.

Untuk masa-masa awal ini, pengguna akan mendapatkan sejumlah promo potongan harga hingga 30 Desember 2022. Pelanggan juga bisa mendapatkan cashback sebesar 50 persen hingga Rp 50.000 dalam bentuk pulsa.

Baca juga: Berapa Denda Telat Bayar Shopee PayLater?

Peluncuran dari layanan baru ini juga merupakan bentuk dari hasil kerja sama perusahaan dengan platform kredit digital, Kredivo. Kerja sama tersebut nantinya memungkinkan pengguna mengakses fitur “PayLater” kapanpun dan di manapun melalui aplikasi My Telkomsel.

Sementara itu, dari segi keamanan datanya, perusahaan juga menjamin keamanan pengguna karena telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Planning and Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam menjelaskan bahwa fitur “PayLater” merupakan komitmen perusahaan untuk terus memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan.

“Kehadiran Telkomsel PayLater semakin mempertegas komitmen Telkomsel dalam memperkuat ekosistem keuangan digital nasional sekaligus mengakselerasi inklusi keuangan nasional melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan,” ujar Wong dalam keterangan yang terima KompasTekno, Selasa (29/11/2022).

Umang Rustagi selaku CEO Kredivo Indonesia juga memaparkan bahwa perkembangan PayLater dan pertumbuhan ekosistem yang bertumbuh pesat telah mendorong minat masayrakat untuk berekspresi dan bertransaksi di ruang digital.

Baca juga: Cara Beli Kuota Internet Belajar Online Telkomsel, XL, Axis, dan Tri

“Telkomsel PayLater (akan) menjadi babak baru bagi kedua industri untyj menciptakan solusi alternatif bagi masyarakat melalui kemudahan akses kredit yang aman, fleksibel, dan terjangkau untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup digital,” umbuh Umang.

Maka dari itu, layanan keuangan digital ini diyakini dapat membuka pengalaman transaski yang lebih mulus sehingga memberikan kebebasan keapda pengguna untuk melakukan aktivitas digital sepyasnya

“Semoga kehadiran Telkomsel PayLater ini dapat menjadi opsi dan solusi layanan metode pembayaran yang lebih mudah bagi seluruh pelanggan,” tambah Wong.

Untuk lebih lengkap mengenai fitur ini, pengguna dapat mengunjungi laman Telkomsel PayLater melalui tautan telkomsel.com/telkomsel-paylater.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com