Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Nonton Siaran Ulang Piala Dunia 2022 di HP dan Laptop dengan Mudah

Kompas.com - 04/12/2022, 12:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Piala Dunia 2022 (World Cup 2022) di Qatar sudah berlangsung lebih dari seminggu terakhir ini, yang dimulai sejak 20 November lalu. Pertandingan Piala Dunia 2022 dijadwalkan berakhir pada babak final yang bakal digelar pada 18 Desember mendatang.

Sejauh ini, rata-rata pertandingan Piala Dunia 2022 disiarkan di Indonesia pada malam hari, mulai pukul 22.00 WIB. Di waktu siar tersebut, sebagian penggemar sepak bola di tanah air mungkin ada yang sudah beristirahat.

Baca juga: Cara Nonton Piala Dunia 2022 Gratis di TV Digital dan TV Analog Biasa

Alhasil, siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2022 yang tayang di malam hari pun bisa terlewatkan. Namun, terlewat nonton Piala Dunia 2022 dalam siaran langsung sebetulnya bukanlah masalah yang berarti.

Sebab, pertandingan Piala Dunia 2022 pada dasarnya juga dapat ditonton dalam siaran ulang. Jadi, penggemar tetap dapat nonton Piala Dunia 2022 di lain waktu meski siaran langsungnya telah berakhir.

Lantas, bagaimana cara nonton siaran ulang Piala Dunia 2022? Untuk nonton siaran ulang Piala Dunia 2022, caranya bisa dengan memanfaatkan platform streaming Vidio yang tersedia di HP dan laptop.

Setiap pertandingan Piala Dunia 2022 yang tayang pada Vidio bakal disimpan dan dapat diputar ulang kapan saja di HP atau laptop. Supaya bisa streaming siaran ulang Piala Dunia 2022 di Vidio dari HP atau laptop, pengguna perlu langganan paket terlebih dahulu.

Paket Vidio tersebut bernama “FIFA World Cup Qatar 2022 All Screen”. Paket ini menawarkan akses streaming Piala Dunia 2022 di Vidio, baik siaran langsung maupun ulang, yang bisa diakses dari berbagai perangkat seperti HP, laptop, dan tablet.

Adapun harga dari paket langganan streaming Piala Dunia 2022 di Vidio dari HP dan laptop atau “FIFA World Cup Qatar 2022 All Screen” adalah Rp 89.000 (Rp 99.000 bila didaftarkan melalui perangkat iOS).

Setelah berlangganan, pengguna bisa mulai nonton siaran ulang Piala Dunia 2022 di HP dan laptop dengan Vidio. Penjelasan cara nonton siaran ulang Piala Dunia 2022 di HP dan laptop menggunakan Vidio bisa dilihat di bawah ini.

Baca juga: Apakah Nonton Piala Dunia 2022 di TV Perlu Langganan Paket dan Koneksi Internet?

Cara nonton Piala Dunia 2022 di HP dan laptop dengan Vidio

Berlangganan paket

  • Unduh aplikasi Vidio melalui App Store (untuk iOS) atau Google Play Store (untuk ponsel Android).
  • Setelah terinstal, silakan buka aplikasi Vidio dan lakukan login akun. Untuk login, caranya bisa menggunakan akun Google (Gmail).
  • Setelah berhasil masuk, klik ikon garis tiga yang berada di pojok kanan atas aplikasi untuk mengakses menu profil.
  • Kemudian, klik menu “Langganan dan Pembelian” dan pilih opsi “Langganan”.
  • Pilih jenis paket streaming Piala Dunia 2022 All Screen supaya bisa nonton siaran ulang pertandingan di HP dan laptop.
  • Selesaikan pembelian paket dengan instruksi dan metode yang tersedia.
  • Paket yang berhasil dibeli dapat dilihat lewat opsi “Paket Saya” pada menu “Langganan dan Pembelian”.

Streaming siaran ulang Piala Dunia 2022 di Vidio

  • Buka aplikasi Vidio di ponsel atau websitevidio.com” di laptop. Silakan login akun dan pastikan telah memiliki paket langganan terlebih dahulu.
  • Kemudian, pilih menu “World Cup” yang tersedia di halaman Beranda aplikasi Vidio atau menu “FIFA World Cup Qatar 2022” di website “vidio.com”.
  • Di menu tersebut, terdapat tiga format siaran ulang Piala Dunia 2022 yang bisa ditonton, yakni tayangan penuh (Full Match), tayangan potongan (Mini Match), cuplikan (Highlights).
  • Pilih tayangan siaran ulang sesuai dengan keinginan.
  • Selanjutnya, pilih pertandingan yang hendak ditonton ulang.
  • Kini, pengguna bisa bebas nonton siaran ulang Piala Dunia 2022 kapan pun sesuai keinginan.

Ilustrasi cara nonton siaran ulang Piala Dunia 2022 lewat Vidio dari HP atau laptop.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara nonton siaran ulang Piala Dunia 2022 lewat Vidio dari HP atau laptop.

Cukup mudah bukan cara nonton siaran ulang Piala Dunia 2022 di HP dan laptop dengan Vidio? Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara nonton siaran ulang Piala Dunia 2022 di HP dan laptop lewat Vidio dengan mudah.

Sebagai informasi tambahan, tayangan siaran ulang Piala Dunia di Vidio tak hanya bisa ditonton secara online. Siaran tersebut juga bisa diunduh dan ditonton secara offline tanpa harus menggunakan koneksi internet.

Baca juga: Cara Cek Jadwal dan Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 lewat Aplikasi dan Website

Untuk mengunduh siaran ulang Piala Dunia di Vidio, caranya klik ikon “Download” yang terletak di sebelah kanan thumbnail. Setelah terunduh, siaran tersebut bisa ditonton secara offline pada menu “Watchlist”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com