BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Bagikan Kebahagiaan untuk Konsumen, Oppo Indonesia Hadirkan Kampanye #OPPOChooseJoy

Kompas.com - 05/12/2022, 17:35 WIB
Siti Sahana Aqesya,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – The World Happiness Report 2022 menempatkan Indonesia sebagai negara ke-87 dari 146 dalam daftar negara dengan penduduk terbahagia. Indonesia mendapatkan skor 5.240 dari tiga variabel pengukuran, yakni emosi positif, emosi negatif, dan evaluasi kehidupan.

Di antara negara Asia Tenggara, Indonesia berada di posisi ke-6 setelah Vietnam (5.485), Malaysia (5.711), Thailand (5.891), Filipina (5.904), dan Singapura (6.480).

Adapun untuk peringkat tiga besar dunia diduduki oleh Finlandia (7.821), Denmark (7.636), dan Islandia (7.557).

Jika dibandingkan pada 2020 dan 2021, peringkat Indonesia mengalami penurunan. Pada 2020, Indonesia menempati peringkat ke-84, sedangkan pada 2021 berada di posisi ke-82.

Melihat hal tersebut, Oppo Indonesia pun ingin mengajak masyarakat untuk hidup lebih berbahagia lewat kampanye #OPPOChooseJoy. Melalui kampanye ini, Oppo mengajak seluruh masyarakat untuk memilih dan menunjukkan versi bahagia mereka serta menebarkannya ke orang-orang sekitar.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan, kampanye #OPPOChooseJoy merupakan komitmen pihaknya untuk memahami kebutuhan pengguna dan masyarakat Indonesia.

Kampanye tersebut, kata Patrick, dihadirkan untuk berbagi inspirasi tentang kebahagiaan. Melalui #OPPOChooseJoy, Oppo membagikan pesan inklusif ke seluruh masyarakat di penjuru Tanah Air.

“(Harapannya dapat) mendorong dan memotivasi masyarakat untuk menyambut akhir tahun dengan semangat ‘inspiration ahead’ dan menyambut tahun baru dengan optimisme tinggi,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (2/12/2022).

Brand Ambassador Oppo Nikita Willy. Brand Ambassador Oppo Nikita Willy.

Adapun salah satu bagian dari kampanye #OPPOChooseJoy adalah peluncuran film pendek yang dibintangi dua aktor ternama, Angga Yunanda dan Nikita Willy. Keduanya merupakan brand ambassador Oppo Indonesia.

Film berdurasi dua menit tersebut mengisahkan seorang anak laki-laki yang memilih merayakan kesuksesan dengan menciptakan momen bahagia bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

“Melalui film itu, Oppo menyampaikan pesan bahwa dukungan keluarga dan kerabat merupakan salah satu kebahagiaan yang patut dirayakan,” tutur Patrick.

Angga yang menjadi tokoh Bayu pada film tersebut mengatakan, kebahagiaan terkadang merujuk pada pencapaian yang besar. Padahal, hal kecil, seperti berkumpul dengan keluarga, juga merupakan kebahagiaan besar yang patut disyukuri.

“Tidak harus sesuatu yang besar, tetapi apa yang berarti buat kita bisa menjadi sumber bahagia,” tutur Angga.

Baca juga: Fitur Oppo Band 2 untuk Mendukung Kegiatan Sehari-hari

Hal senada juga disampaikan Nikita. Ia bercerita, konsep kebahagiaannya menjadi sederhana saat menjadi ibu. Ketika melihat anaknya tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria, ia sudah merasa sangat bahagia.

“Saya rasa, kita bisa memilih bahagia yang kita inginkan, tanpa perlu harus memiliki pencapaian yang besar. Bahagia bisa dari hal sederhana di sekitar kita,” katanya.

Selain mengampanyekan konsep kebahagiaan versi Angga dan Nikita, Oppo Indonesia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membagikan bahagia versi diri sendiri dengan mengikuti kampanye #OPPOChooseJoy di media sosial.

Caranya, cukup unggah video singkat tentang kabar bahagia yang ingin dibagikan dan unggah ke akun Instagram, Twitter, atau YouTube. Jika beruntung, partisipan dapat memenangkan beragam hadiah menarik.

Patrick kembali menjelaskan, kampanye #OPPOChooseJoy juga merupakan bagian dari inovasi yang dilakukan pihaknya untuk menciptakan kehidupan yang lebih cerdas bagi pengguna di seluruh dunia.

“Oppo terus berinvestasi dalam pembangunan yang berkelanjutan, memberdayakan pengguna global dengan keyakinan dan optimisme yang lebih besar, sekaligus bekerja untuk membangun masa depan yang lebih baik untuk semua,” ucap Patrick.

Promo spesial selama kampanye

Oppo berikan penawaran menarik untuk pembelian produk selama masa kampanye #OPPOChooseJoy berlangsung. Oppo berikan penawaran menarik untuk pembelian produk selama masa kampanye #OPPOChooseJoy berlangsung.

Selain mengajak masyarakat untuk berbagi kebahagiaan, Oppo juga menawarkan berbagai keuntungan yang memungkinkan pengguna untuk menemukan kebahagiaan baru.

Adapun keuntungan tersebut berupa berbagai promo spesial untuk produk-produk terbaik Oppo selama masa periode kampanye, yakni mulai Kamis (1/12/2022) hingga Minggu (1/1/2023).

Bagi konsumen yang membeli Oppo A77s selama periode tersebut, akan mendapatkan paket bundling Oppo Enco Buds2 dengan limited benefit berupa voucer Alfamart senilai Rp 50.000 dan poin My Oppo sebesar 1.000.

Baca juga: Dari Extra HD hingga Text Scanner, Ini Deretan Fitur Kamera Oppo A77s

Sementara, untuk pembelian Oppo Reno8, konsumen bisa mendapatkan langsung Oppo Enco Buds, voucer Alfamart senilai Rp 100.000, dan 2.000 poin My Oppo. Kemudian, konsumen yang membeli Oppo Find X5 Pro 5G akan mendapatkan langsung voucer Transmart senilai Rp 100.000.

Selain penawaran menarik tersebut, Oppo juga menawarkan perangkat terbaik pada kampanye tersebut. Sebagai contoh, Oppo Reno8 5G dapat dibeli dengan harga Rp 7.999.000. Lalu, Oppo Reno8 seharga Rp 4.999.000 dan Oppo A77s seharga Rp 3.499.000.

Untuk pembelian produk Oppo Reno7 Z 5G, konsumen bisa mendapatkan promo cashback sebesar Rp 400.000 sehingga dapat dibeli dengan harga Rp 5.599.000. Pembelian Oppo A96 juga mendapatkan cashback sebesar Rp 300.000 sehingga bisa dibeli hanya Rp3.999.000 saja.

Selain itu, perangkat internet of things (IoT) seperti Oppo Band2 juga dibanderol dengan harga spesial, yakni senilai Rp 1.099.000. Untuk Oppo Enco Buds 2, pembeli bisa mendapatkannya dengan harga Rp 399.000 saja. Lalu, ada pula Oppo Pad Air yang akan diluncurkan secara resmi pada Kamis (12/12/2022).

Yuk, sempurnakan momen bahagia bersama Oppo dengan merayakan momen spesial dengan memilih kebahagiaan versi kamu. Rayakan pula momen kebersamaan bersama keluarga menjadi penuh inspirasi melalui produk-produk Oppo.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap terkait kampanye #OPPOChooseJoy, silakan kunjungi tautan ini.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com