Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Arti Pardon Me yang Jadi Bahasa Gaul di TikTok | Amazon PHK 18.000 Karyawan | Samsung Galaxy A14 5G Resmi

Kompas.com - 06/01/2023, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Saat ini, semakin banyak saja slang atau bahasa gaul yang beredar di media sosial. Salah satu yang sedang banyak digunakan saat ini adalah kata "pardon me".
Jika ditelusuri, pardon me menjadi salah satu bahasa gaul yang marak beredar di media sosial TikTok.

Pencarian kata pardon me yang viral di TikTok pun menjadi salah satu berita teknologi yang populer sepanjang Kamis (5/1/2023). Selain itu, ada pula kabar kurang menyenangkan yang datang dari industri teknologi.

Perusahaan e-commerce raksasa Amazon mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal terhadap 18.000 karyawannya. Untuk selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di kanal KompasTekno sepanjang Kamis (5/1/2023).

Baca juga: [POPULER TEKNO] 10 HP Android Terkencang | Xiaomi 12T Vs 12 Lite | Arti 2 Bahasa Gaul yang Sedang Viral

Arti kata pardon me, bahasa gaul TikTok

Belakangan, kata pardon me banyak digunakan warganet di media sosial, terutama TikTok. Kata tersebut umum dipakai pengguna dengan kondisi untuk membalas perkataan dari orang lain yang dirasa aneh atau mengganggunya.

Lantas, apa sebenarnya arti kata pardon me yang menjadi bahasa gaul TikTok saat ini?
Jawabannya ada di artikel "Arti Kata Pardon Me yang Tengah Viral di TikTok".

Amazon PHK 18.000 karyawan

Gelombang PHK massal tidak berhenti di tahun 2022. Di awal 2023, beberapa perusahaan teknologi mengumumkan PHK terhadap ratusan hingga ribuan karyawannya. Salah satunya Amazon yang mem-PHK 18.000 karyawan.

Ini adalah jumlah karyawan terdampak PHK terbanyak sepanjang sejarah berdirinya Amazon.
Informasi lengkap terkait PHK massal Amazon bisa disimak di artikel "Amazon PHK Karyawan Besar-besaran, 18.000 Orang Terdampak".

Selain Amazon, platform berbagi video, Vimeo juga melakukan PHK. Jumlah karyawan yang terdampak PHK tidak dirinci. Hanya disebutkan sekitar 11 persen karyawan Vimeo yang akan terdampak PHK. Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel "Vimeo Kurangi Karyawan Lagi, 11 Persen Staf Di-PHK".

Menanti Realme 10 Pro series 5G di Indonesia

Realme 10 Pro series 5G akan dirilis di Indonesia 10 Januari 2023 mendatang. Menjelang acara peluncuran minggu depan, Realme sudah memajang duo Realme 10 Pro 5G dan Realme 10 Pro Plus 5G di situs resmi Realme Indonesia, lengkap dengan spesifikasi unggulan yang dibawa oleh masing-masing model.

Kira-kira, bagaimana spesifikasi kunci yang bakal dibawa Realme 10 Pro series 5G? Selengkapnya ada di artikel "Realme 10 Pro Series 5G Rilis di Indonesia 10 Januari, Intip Spesifikasi Kuncinya".

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.