Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Desktop di Windows Kini Bisa Video Call 8 Orang Sekaligus

Kompas.com - 23/03/2023, 11:02 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber About FB

KOMPAS.com - Meta merilis fitur baru untuk WhatsApp Desktop (PC) di Windows. Fitur baru tersebut yaitu dukungan untuk melakukan panggilan video (video call) grup hingga 8 orang sekaligus. 

Selain panggilan video, WhatsApp Desktop untuk Windows juga kini mendukung panggilan suara (audio call) grup hingga maksimal 32 orang sekaligus.

Sebelumnya, pengguna WhatsApp Desktop di Windows hanya bisa melakukan panggilan audio atau video kepada satu orang saja.

Ini artinya, pengguna tak perlu lagi menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone Android atau iOS mereka jika ingin melakukan video call dengan 8 orang atau audio call dengan 32 orang.

Baca juga: Cara Membuat Stiker WhatsApp untuk Ucapan Ramadhan di HP dan PC

Menurut Meta, dukungan jumlah partisipan panggilan audio dan video yang lebih besar di WhatsApp Desktop versi Windows ini dihadirkan agar tidak ada perbedaan antara aplikasi WhatsApp di berbagai platform. 

"Fitur-fitur ini juga kami hadirkan untuk membuat aplikasi WhatsApp Desktop untuk Windows lebih cepat, serta memiliki tampilan atau fitur yang mirip dengan WhatsApp versi mobile," tulis Meta dalam pengumuman resmi di laman AboutFB.com, seperti dikutip KompasTekno, Kamis (23/3/2023).

Untuk menikmati fitur terbaru di WhatsApp Desktop versi Windows ini, pengguna bisa memperbarui aplkasi WhatsApp Desktop mereka terlebih dahulu ke versi teranyar di tautan berikut ini.

Selain menghadirkan fitur terbaru di WhatsApp Desktop untuk Windows, Meta juga berencana untuk menghadirkan pengalaman aplikasi WhatsApp Beta untuk tablet dan perangkat MacOS. 

Baca juga: Kenapa Nada Dering WhatsApp Tidak Bunyi? Begini 5 Cara Mengatasinya

Hal ini bertujuan agar pengguna WhatsApp versi tablet dan MacOS bisa merasakan beragam fitur baru yang akan hadir di WhatsApp, sama seperti para pengguna WhatsApp mobile yang bisa mencoba fitur-fitur anyar via WhatsApp Android atau iOS versi Beta.

Belum diketahui kapan pengguna tablet dan MacOS akan bisa merasakan pengalaman atau fitur-fitur baru WhatsApp via versi Beta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber About FB
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com