Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Kekecewaan Netizen Indonesia Tumpah di Akun Instagram FIFA...

Kompas.com - 30/03/2023, 09:46 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (29/3/2023) malam WIB, FIFA batal menggelar Piala Dunia U20 2023 Indonesia karena "situasi terkini" di Tanah Air.

Artinya, Indonesia tak akan menyelenggarakan Piala Dunia U20 yang semula dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di Solo, Bali, Surabaya, Jakarta, hingga Palembang.

Usai pengumuman pencabutan status tuan rumah tersebut, netizen Indonesia yang merupakan pecinta sepak bola Tanah Air, menyerbu dua akun Instagram resmi FIFA. Ada dua akun FIFA yang ramai dikomentari netizen Indonesia yaitu akun dengan handle @fifa dan @fifaworldcup.

Warganet terpantau mengungkapkan rasa kecewa mereka dengan membanjiri kolom komentar tiga postingan terakhir di dua akun Instagram resmi FIFA tersebut.

Baca juga: FIFA 23 Dimainkan 10 Juta Pemain Seminggu Pertama, Terbanyak Sepanjang Sejarah Game FIFA

Pantauan KompasTekno, Kamis (30/3/2023) pagi, kebanyakan warganet meminta FIFA untuk tetap menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023 dengan hashtag #StayWorldCupU20inID (ID: ikon bendera Indonesia).

Sejumlah warganet meminta FIFA kembali percaya dan memberikan Indonesia kesempatan lagi menjadi tuan rumah. Sebab, ini merupakan suatu kebanggaan dan mimpi jadi kenyataan bagi anak bangsa.

Ada pula warganet yang kecewa dengan keputusan FIFA ini sebab Indonesia sudah mengeluarkan banyak tenaga untuk mempersiapkan gelaran Piala Dunia U20.

Mayoritas ungkapan kekecewaan netizen Indonesia yang ditulis di kolom komentar akun Instagram FIFA, mendapat ratusan hingga ribuan likes.

warganet Indonesia membajiri kolom komentar akun Instagram @fifaworldcup, usai FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto warganet Indonesia membajiri kolom komentar akun Instagram @fifaworldcup, usai FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.
Berikut beberapa ungkapan kekecewaan warganet pecinta bola tanah air lainnya karena Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

"Min world cup jangan dipindahin kasihan anak bangsa yang harus pupus begitu saja," tulis @tswnptraaaa_.

"please don't remove Indonesia from host world cup U20 please..," tulis @worklifehuman.

"PLEASE DON'T CANCEL INDONESIA TO BECOME THE HOST OF THE WORLD CUP. THE PEOPLE OF INDONESIA ALL SUPPORT FOOTBALL," tulis @bijakbuku.

"FIFA WORLD CUP U20 in INDONESIAAAAAAAAAAAAAA.... HARUSSSSSSSSSSS DI INDONESIA," tulis @renofitriadi dengan emot menangis.

"Piala dunia hanyalah mimpi bagi Indonesia, thanks fifa atas tamparannya," tulis @khamdany99 dibubuhi emot patah hati dan menangis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com