Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Akuisisi Audeze demi Tingkatkan Audio PlayStation

Kompas.com - 26/08/2023, 13:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sony, lewat divisi yang mengurus bisnis PlayStation alias Sony Interactive Entertainment (SIE), resmi mengumumkan akuisisi terhadap perusahaan pembuat headset gaming asal California, Amerika Serikat, Audeze

Senior Vice President (SVP) Platform Experience SIE, Hideaki Nishino mengatakan akuisisi ini akan memperkuat strategi dan bisnis SIE untuk terus berinovasi menghadirkan pengalaman audio terbaik untuk para pengguna PlayStation. 

"Dengan kehadiran Audeze, keahlian mereka di bidang audio bisa kami gunakan untuk memperkuat ekosistem audio PlayStation beserta teknologinya, seperti Tempest 3D AudioTech dan Pulse 3D Wireless headset," jelas Nishino dalam sebuah pengumuman resmi

Baca juga: Headset AR Apple Vision Pro Punya Fitur Khusus yang Tidak Diumumkan saat Peluncuran

Dalam keterangan yang sama, CEO Audeze, Sankar Thiagasamudram mengatakan bahwa kehadiran Sony bisa membantu meningkatkan serta memperluas bisnis audio mereka.

"Kami juga tidak sabar untuk melihat kolaborasi Audeze dengan Sony untuk menghadirkan pengalaman audio terbaik untuk para pengguna PlayStation," imbuh Thiagasamudram. 

Baik Sony dan Audeze tidak mengumbar berapa nilai transaksi atau akuisisi ini, atau kapan proses akuisisi tersebut akan rampung.

Namun yang jelas, pasca akuisisi, bisnis Audeze akan berjalan seperti biasanya. Hanya saja, aktivitas bisnisnya memang akan diawasi oleh Sony, selaku induk perusahaan dari Audeze. 

Terkait Audeze, perusahaan ini tak hanya membuat headset gaming saja, melainkan juga perangkat audio untuk para profesional seperti speaker phone, headphone, hingga in-ear monitor untuk para produser musik. 

Baca juga: Apple Akuisisi Startup Pembuat Headset AR Militer dan Nintendo

Salah satu teknologi mumpuni yang dimiliki perangkat audio Audeze adalah Planar Magnetic Drivers, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BusinessWire, Sabtu (26/8/2023).

Dengan teknologi ini, komponen-komponen audio yang ada di dalam perangkat Audeze diklaim bisa memproses output suara dengan kualitas yang lebih baik dari perangkat yang memiliki audio driver biasa. 

Nah, karena Audeze nantinya akan ada di bawah naungan Sony, lebih tepatnya SIE, maka perangkat-perangkat bermerek PlayStation kemungkinan akan memiliki teknologi audio yang cukup mumpuni dari Audeze.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com