Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Playoff IESF 2023 Mobile Legends Hari Ini, Indonesia Vs Brasil

Kompas.com - 31/08/2023, 12:30 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Timnas Mobile Legends Indonesia akan bermain di babak playoff International Esports Federation (IESF) 2023. Babak playoff Mobile Legends IESF 2023 digelar dari 31 Agustus hingga 3 September.

Tim MLBB Indonesia akan melawan Brasil pada Kamis (31/8/2023) sekitar pukul 21.00 WIB.

Ini akan menjadi laga pertama yang dimainkan timnas Indonesia di babak playoff IESF 2023, dan laga keempat secara keseluruhan.

Indonesia lolos ke babak playoff setelah memuncaki klasemen grup B. Indonesia mendapat poin penuh dengan tiga kemenangan yakni melawan Amerika Serikat, Turki, dan Kazakhstan.

Format pertandingan playoff Mobile Legends IESF 2023

Selain Indonesia dan Kazakhstan, tim yang akan berpartisipasi di babak playoff adalah Mongolia, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Brasil, Filipina, dan Mesir.

Pertandingan di babak playoff akan mengusung format Best of 3 (Bo3). Artinya, sebuah tim akan tereliminasi apabila kalah sebanyak dua kali.

Tim yang menang langsung menuju "Upper Bracket Semifinals", sedangkan tim yang kalah turun ke "Lower Bracket Round 1" untuk mendapat kesempatan kedua.

Nantinya, babak playoff akan dilanjutkan dengan babak "Grand Final", sebagaimana dikutip KompasTekno dari Liquipedia, Kamis (31/8/2023).

"Grand Final" bakal mengusung format lima game terbaik (Best of 5/BO5). Dengan demikian, sebuah tim dapat dikatakan menang bila meraih skor 3-0, 3-1, atau 3-2.

Baca juga: 4 Tim E-sports Indonesia Lolos ke Kejuaraan Dunia PUBG Mobile

Cara menonton Mobile Legends IESF 2023

Jika tertarik, pengguna bisa menonton rangkaian pertandingan "Mobile Legends" secara online di kanal resmi IESF 2023 di Twitch, lewat tautan berikut ini.

Pertandingan tersebut juga dapat disaksikan lewat akun resmi YouTube MPL Indonesia, di tautan berikut ini.

Perjalanan tim Mobile legends Indonesia

Pada hari pertama, Selasa (29/8/2023), Indonesia memulai debut IESF 2023 dengan memenangkan pertandingan melawan Amerika Serikat (AS).

Tim Indonesia yang digawangi Xorizo, Super Kennn, Vynnn, Saken, Kyy, dan Moreno ini menundukkan timnas AS dengan skor 2-1, dalam pertandingan berformat tiga game terbaik (Best of 3/BO3).

Selanjutnya, pada hari kedua, Rabu (30/8/2023), timnas Indonesia masih menunjukkan performa yang gemilang. Tim MLBB Indonesia "meratakan" timnas Turki dengan skor 2-0, dan mengalahkan Kazakhstan dengan skor akhir 2-1.

Berbeda dengan match melawan Turki, pertandingan antara Indonesia dan Kazakhstan, untuk menentukan siapa yang berhak memuncaki klasemen grup B, berlangsung dengan sengit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com