Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Kata “Savage”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Medsos

Kompas.com - 22/01/2024, 12:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Bahasa gaul di media sosial (medsos) tak terhitung lagi jumlahnya. Dari sekian banyak bahasa gaul di medsos, salah satunya yang cukup sering digunakan adalah kata “savage”.

Sebagian dari Anda mungkin juga sudah sering melihat bahasa gaul tersebut lalu-lalang di linimasa medsos. Kendati sudah sering melihatnya, tahukah apa arti savage sebagai bahasa gaul yang sering dipakai di medsos?

Baca juga: Arti Cringe, Bahasa Gaul yang Lagi Ramai di Media Sosial

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah mengenai arti savage sebagai salah satu bahasa gaul yang sering dipakai di medsos.

Arti savage sering dipakai di medsos

Arti savage sebagai bahasa gaul di medsos tampaknya jauh dari arti kata secara harfiah. Savage pada dasarnya termasuk dalam kosakata bahasa Inggris. Sebagai sebuah kata, savage memiliki makna yang negatif.

Dalam kamus bahasa Inggris Cambridge Dictionary, arti savage secara harfiah adalah brutal, sangat kejam, liar, atau bisa juga sangat menakutkan. Akan tetapi, arti savage secara harfiah itu kiranya tak sama seperti yang sering dipakai di medsos.

Baca juga: Arti Kata “Dry Text” Istilah yang Sering Digunakan Pengguna Media Sosial

Jika di media sosial, arti savage lebih mengarah pada sebuah bentuk pujian. Dalam bahasa gaul, arti savage adalah sebuah pujian atas sesuatu yang menakjubkan. Artinya mirip dengan beberapa kata pujian, seperti “sangat keren”, “luar biasa”, atau “menakjubkan”.

Kata savage yang berarti demikian kerap dipakai pengguna di media sosial untuk mengungkapkan bahwa terdapat seseorang yang berhasil melakukan sesuatu yang luar biasa. Kemudian, bisa juga tindakan yang dilakukan seseorang itu adalah hal luar biasa.

Arti savage untuk memuji sesuatu hal menakjubkan sejatinya juga kerap digunakan di Mobile Legends, game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) di HP yang cukup populer.

Di Mobile Legends, kata savage digunakan sebagai predikat untuk pemain yang berhasil membunuh kelima hero lawannya sekaligus dalam satu waktu. Predikat “savage” menandakan bahwa pemain tersebut punya kemampuan yang sangat baik.

Baca juga: Arti DND, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Medsos

Dari kebiasaan penggunaan di medsos ataupun di game, arti savage dapat disimpulkan sebagai kata pujian pada seseorang yang melakukan sesuatu hal menakjubkan. Demikianlah penjelasan arti savage yang sering dipakai di medsos, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com