Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti "Guilty Pleasure", Bahasa Gaul yang Sering Digunakan di Medsos

Kompas.com - 27/11/2023, 13:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Ada banyak bahasa gaul yang sering dipakai di media sosial, tetapi tak sedikit pengguna yang tahu artinya. Salah satunya seperti kata guilty pleasure. Kata tersebut merupakan salah satu bahasa gaul yang sering dipakai di medsos.

Baca juga: Arti Kata “Adulting” yang Lagi Ramai Dipakai di Medsos

Sebagian dari Anda mungkin juga sering melihat kata tersebut berseliweran di lini masa medsos. Meski sudah sering melihat kata itu, tahukah apa yang dimaksud dengan guilty pleasure dalam bahasa gaul?

Artikel ini bakal menjelaskan secara lengkap arti guilty pleasure sebagai bahasa gaul yang kerap dipakai di medsos. Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan artinya di bawah ini.

Arti guilty pleasure yang sering dipakai di medsos

Di medsos seperti X (dulu Twitter), kata guilty pleasure kerap dipakai dengan dibarengi penjelasan sebuah aktivitas. Salah satu contoh penggunaan kata guilty pleasure dengan konteks seperti itu bisa dilihat lewat twit dari akun @syagrajsmnd.

Dalam twitnya yang diunggah pada Sabtu (18/11/2023), akun tersebut mengatakan memiliki satu lagu yang menjadi guilty pleasure. Lagu tersebut dikatakan dapat dia dengarkan satu jam penuh.

Baca juga: Arti Istilah “Frugal Living”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Medsos

Selain contoh tersebut, masih bisa dijumpai banyak lagi pengguna yang memakai kata guilty pleasure dengan dibarengi penjelasan sebuah aktivitas. Merujuk pada kebiasaan di medsos, arti guilty pleasure sejatinya tak jauh dari kebiasaan penggunaannya.

Dikutip dari kamus bahasa Inggris Merriam Webster, secara sederhana, arti guilty pleasure adalah sesuatu yang menyenangkan yang biasanya dapat menimbulkan perasaan bersalah. Guilty pleasure juga dapat berarti perasaan bersalah saat melakukan hal menyenangkan.

Dalam guilty pleasure, seseorang bisa memiliki kesenangan atas sebuah hal. Akan tetapi, kesenangan tersebut disadari memiliki kesalahan atau tidak sesuai dengan kesenangan banyak orang.

Dengan arti yang demikian, tak heran bila banyak pengguna yang memakai kata guilty pleasure dengan dibarengi penjelasan aktivitas tertentu.

Maksudnya adalah aktivitas yang dijabarkan sebagai guilty pleasure itu merupakan aktivitas yang disenangi pengguna, tetapi memiliki sebuah kesalahan atau tidak sesuai dengan kesenangan banyak orang.

Baca juga: Arti Kata Tsunami Fakta, Bahasa Gaul yang Lagi Ramai Dipakai di Medsos

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai arti guilty pleasure yang sering dipakai sebagai bahasa gaul di medsos, yang merujuk pada rasa bersalah saat melakukan kesenangan, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com