Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Fitur Andalan di Kamera Tecno Spark 20 Pro Series

Kompas.com - 16/03/2024, 09:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tecno Spark 20 Pro dan Tecno Spark 20 Pro Plus hadir sebagai ponsel kelas menengah terbaru di Indonesia.

Kedua ponsel yang dijual seharga Rp 2 jutaan ini, salah satunya mengunggulkan sektor kameranya. Setidaknya ada tiga fitur kamera andalan Tecno Spark 20 series.

Pertama, kamera utama dengan resolusi 108 MP (f/1.75). Kamera utama dua ponsel ini naik kelas dibandingkan generasi sebelumnya. Sebagai perbandingan, tahun lalu, Tecno Spark 10 Pro hanya dibekali kamera utama 50 MP.

Kamera utama 108 MP ini memiliki in-sensor zoom 3x dan perbesaran digital hingga 10x. Kamera 108 MP ini sudah mendukung HDR dan perekaman resolusi 2K. 

Baca juga: HP Android Tecno Camon 30 5G dan Pova 6 Segera Masuk Indonesia?

Kamera 108 MP Tecno Spark 20 Pro series ini juga dibekali mode 108 MP untuk hasil foto yang lebih tajam.

"Harga Rp 2 jutaan dengan kamera 108 MP, HP ini sudah bisa digunakan untuk mengambil foto/video di momen apapun," kata PR Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick, saat ditemui KompasTekno di Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2024) sore.

Tecno Spark 20 Pro Plus dibekali kamera utama 108 MP. Kamera ini juga punya mode 108 MP untuk hasil yang lebih tajam.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Tecno Spark 20 Pro Plus dibekali kamera utama 108 MP. Kamera ini juga punya mode 108 MP untuk hasil yang lebih tajam.
Kedua, ada lampu flash kustom untuk kamera selfie. Duo Tecno Spark 20 Pro series kompak dibekali kamera depan 32 MP yang dibenamkan dalam sebuah punch hole. Kamera ini memiliki bukaan lensar f/2.2 serta kemampuan merekam hingga resolusi 1080p dengan frame rate 30 fps.

Yang menarik, kamera depan ini dilengkapi dengan lampu flash kustom. Untuk Spark 20 Pro, lampu flash bisa diatur warnanya, yakni cool untuk cahaya kebiruan, default untuk cahaya seimbang, dan warm untuk cahaya agak kekuningan.

Lampu flash ini juga bisa disesuaikan intensitas atau dan kekuatan cahayannya (redup hingga terang). Sementara lampu flash di Spark 20 Pro Plus hanya bisa diatur kekuatan cahayanya saja.

Kamera depan 32 MP Tecno Spark 20 Pro dilengkapi dengan lampu flash kustom. Lampu flash bisa diatur warnanya, yakni cool untuk cahaya kebiruan, default untuk cahaya seimbang, dan warm untuk cahaya agak kekuningan. Lampu flash ini juga bisa disesuaikan intensitas atau dan kekuatan cahayannya (redup hingga terang). 
KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Kamera depan 32 MP Tecno Spark 20 Pro dilengkapi dengan lampu flash kustom. Lampu flash bisa diatur warnanya, yakni cool untuk cahaya kebiruan, default untuk cahaya seimbang, dan warm untuk cahaya agak kekuningan. Lampu flash ini juga bisa disesuaikan intensitas atau dan kekuatan cahayannya (redup hingga terang).
Ketiga, fitur video ganda (dual video). Dengan fitur ini, pengguna bisa merekam menggunakan kamera belakang 108 MP sekaligus kamera depan 32 MP.

Fitur ini bisa berguna, misalnya ketika konser. Pengguna ingin merekam ekspresi wajah sendiri sekaligus merekam penyanyi di atas panggung. Atau, dual video juga bisa berguna ketika pengguna ingin membuat vlog yang menampilkan muka dan keadaan sekitarnya dalam satu frame.

Baca juga: Wujud HP Layar Gulung Tecno Phantom Muncul di MWC 2024

Selain kamera, Tecno Spark 20 Pro dan Spark 20 Pro Plus juga membawa keunggulan lain seperti RAM besar hingga 12 GB, layar AMOLED 6,78 inci dengan refresh rate 120 Hz, baterai 5.000 mAh, hingga fitur ketahanan terhadap cipratan air dan debut dengan rating IP53.

Keduanya dijual dengan banderol harga sebagai berikut:

Selengkapnya berikut spesifikasi Tecno Spark 20 Pro dan Spark 20 Pro Plus.

Spesifikasi Tecno Spark 20 Pro di Indonesia

Tecno Spark 20 Pro dijual dengan harga Rp 2,5 juta untuk RAM 12 GB storage 256 GB.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Tecno Spark 20 Pro dijual dengan harga Rp 2,5 juta untuk RAM 12 GB storage 256 GB.
Tecno Spark 20 Pro mengusung layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.436 piksel) dan refresh rate 120 Hz.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com