Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Tecno Spark 20 dan Spark 20C Rilis di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 03/01/2024, 15:45 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah resmi dirilis global, pabrikan smartphone Tecno Mobiles akhirnya memboyong ponsel terbarunya, Tecno Spark 20 series ke pasar Indonesia pada Rabu (3/1/2024). Ada dua HP yang dirilis, yakni Tecno Spark 20C dan Spark 20 "reguler".

Kedua smartphone ini datang dengan mengunggulkan fitur DTS Double Speaker. Dengan teknologi ini, DTS Double Speaker diklaim dapat meningkatkan volume suara hingga 200 persen. Suara bakal memiliki bas yang dalam dan bebas distorsi.

“Fitur DTS Double Speaker mendukung pengalaman multimedia yang lebih jernih, seperti mendengarkan musik saat di luar ataupun dalam ruangan, menonton film, bermain, game, dan aktivitas memutar audio lainnya,” ungkap Tecno Mobiles dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Rabu (3/1/2024).

Baca juga: Tecno Spark 20 Pro Plus Meluncur dengan Chip Helio G99 Ultimate

Selain mengunggulkan fitur audio, Tecno Spark 20 series juga mendatangkan fitur Dynamic Port. Poni dinamis mirip Dynamic Island ala iPhone 14 Pro. Poni tersebut nantinya bisa berubah ukuran menyesuaikan aktivitas pengguna, panggilan masuk, status baterai, dan sebagainya.

Secara keseluruhan, spesifikasi yang dihadirkan dari empat model Tecno Spark 20 series tidak jauh berbeda dengan versi global. Di Tanah Air, banderol harga dari Spark 20 C dimulai dari Rp 1,2 juta untuk varian 4/128 GB dan 1,5 juta untuk 8/128 GB.

Sementara itu, Spark 20 dijual mulai dari Rp 1,8 juta untuk varian 8/256 GB. Pembelian ponsel bisa langsung dilakukan di gerai toko Tecno atau marketplace rekanan Tecno Mobiles.

Pelanggan yang melakukan transaksi hari ini akan mendapatkan harga spesial, alias diskon. Jika tertarik melakukan pembelian, simak spesifikasi lengkap dari Tecno Spark 20 series berikut ini.

Spesifikasi Tecno Spark 20

Tecno Spark 20GizmoChina Tecno Spark 20

Tecno Spark 20 datang dengan layar LCD berbentang 6,56 inci, resolusi HD, refresh rate 90 Hz, dan rasio layar-ke-bodi 90 persen. Tecno Spark 2 memiliki kamera selfie 32 MP yang dilengkapi Ambient Flash Selfie (3 light mode)

Adapun kamera belakang 50 MP HDR Ultra Camera, lensa yang mendukung kecerdasan buatan (AI), dan ditemani lampu LED Flash. Kamera belakang diposisikan zig-zag mirip kamera “boba” di iPhone.

Baca juga: HP Tecno Phantom V Flip: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Di sektor dapur pacu, ponsel Tecno itu diotaki Helio G85 dan unit pengolah grafis (GPU) Mali-G52 MC2. Chip diipadu RAM 8 GB dan storage 256 GB. RAM dapat diperluas sampai 8 GB lewat fitur Memory Fushion.

HP ditopang baterai 5.000 mAH dengan fast charging berdaya 18 watt. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 13 dan dipoles antarmuka HiOS 13. Fitur pendukungnya terdiri dari port microSD, kartu SIM, jaringan 4G, koneksi WiFi, Blutooth, GPS, NFC, dan jack audio 3,5 mm.

Pilihan warna yang tersedia meliputi Gravity Black dan Cyber White.

Spesifikasi Tecno Spark 20C

Tampilan punggung dari Tecno Spark 20CTecno Mobile Tampilan punggung dari Tecno Spark 20C

Spark 20C datang dengan layar LCD 6,6 inci, resolusi HD Plus, dan refresh rate 90 Hz. Ponsel dilengkapi dua kamera belakang, yaitu kamera utama 50 MP, dan tidak disebutkan resolusi kamera kedua. Hanya disinggung bahwa kamera tersebut adalah kamera AI.

Tidak dijelaskan jenis chipset yang dipakai. Yang jelas, chip tersebut dipadankan ke dua opsi RAM 4/8 GB dan storage 128 GB.

Baterainya berkapasitas 5.000 mAH dengan fast charging berdaya 18 watt. Fitur pendukungnya adalah fingerprint sebagai sistem keamanan perangkat.

Opsi warna yang ditawarkan adalah Gravity Black dan Mystery White.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com