Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Asus ROG Phone 8, 8 Pro, dan 8 Pro Edition Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 20/03/2024, 16:10 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Asus resmi meluncurkan ponsel gaming terbarunya, ROG Phone 8 Series di Indonesia, Rabu (20/3/2024). Ada tiga model yang dirilis, yaitu Asus ROG Phone 8 reguler, ROG 8 Pro, dan ROG Phone 8 Pro Edition.

Ketiha HP gaming ROG Phone 8 series ini sudah lebih dulu diperkenalkan di pasar global, melalui ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024, di Las Vegas, Amerika Serikat, pada awal Januari lalu.

Pantauan KompasTekno di situs marketplace resmi Asus, ketiga ponsel Asus ROG Phone 8 series dijual dengan banderol harga sebagai berikut:

Di Indonesia, ROG Phone 8 versi reguler ditawarkan dalam pilihan warna Storm Grey dan Phantom Black. Sementara ROG Phone 8 Pro dan 8 Pro Edition hanya tersedia dalam pilihan warna Phantom Black.

Baca juga: Unboxing Asus ROG Phone 7 Indonesia Versi Reguler

Ketiga HP gaming baru Asus ini bisa dibeli di Indonesia mulai hari ini, Rabu (20/3/2024).

Desain lampu LED "AniMe"

Tampilan fitur AniMe di punggung  Asus ROG Phone 8 Pro dana ROG Phone 8 Pro Edition.Asus Indonesia Tampilan fitur AniMe di punggung Asus ROG Phone 8 Pro dana ROG Phone 8 Pro Edition.
Seperti namanya, Asus ROG Phone 8 Series adalah suksesor dari ROG Phone 7 Series yang diperkenalkan sekitar awal 2023. Model Asus ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition membawa peningkatan baru yang paling mencolok di aspek desain.

Kini, duo ponsel gaming terbaru Asus itu dibekali dengan fitur yang bernama AniMe Vision. Dengan fitur ini, bagian tengah bawah punggung ponsel akan dihiasi dengan lampu LED kecil yang jumlahnya mencapai 341 buah.

Adapun AniMe Vision di Asus ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition merupakan fitur pengganti dari ROG Vision yang sebelumnya ada di Asus ROG Phone 7 Ultimate.

Lampu LED AniMe ini nantinya bisa diatur untuk menampilkan beragam animasi cantik, mulai dari logo ROG, tulisan atau kata-kata sederhana, dan lain sebagainya.

Menariknya, lampu LED ini bisa "disembunyikan" alias dimatikan total dan dibuat samar, sehingga bagian cangkang ponsel akan terlihat rata dengan warna dan tak memiliki lampu LED, mirip seperti ponsel-ponsel kebanyakan.

Baca juga: Asus ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 10 Jutaan

Fitur ini bisa menampilkan beragam animasi melalui layar mungil berukuran 2 inci yang tersemat di bagian belakang ponsel.

Untuk ROG Phone 8 "reguler", ponsel ini membawa desain lampu berwarna Aura RGB yang biasa ditemui di berbagai produk ROG dari Asus. Logo Aura RGB ini juga hanya bisa berubah warna saja, tidak bisa menampilkan animasi atau dihilangkan seperti AniMe Vision.

Nah, meski memiliki mekanisme lampu bagian belakang yang berbeda, baik ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Pro Edition sama-sama memiliki dimensi ketebalan yang tipis dan bobot lebih ringan dari para pendahulunya.

Duo model ROG Phone 8 Series yang diboyong ke Indonesia ini kompak memiliki dimensi 163,8 x 76,8 x 8,9 mm, serta bobot 225 gram.

Sebagai perbandingan, ROG Phone 7 Series, yang terdiri dari ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate, memiliki dimensi 173 x 77 x 10,3 mm dan bobot 239 gram.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com