Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hoyoverse Gelar Acara "Offline" Genshin Impact Selama Ramadhan, Catat Tempat dan Tanggalnya!

Kompas.com - 22/03/2024, 11:26 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penerbit dan pembuat game petualangan populer Genshin Impact, Hoyoverse akan menyelenggarakan serangkaian acara (event) bertema Ramadhan di Indonesia dalam waktu dekat.

Acara tersebut memiliki tema "Reuni Kebahagiaan" dan akan fokus di game Genshin Impact saja. Artinya, penggemar Genshin Impact akan menemukan berbagai kegiatan dan desain unik yang diadaptasi dari game tersebut, hanya dalam acara tersebut.

Senior Global PR Manager Southeast Asia (SEA) Hoyoverse, Amos Yeo mengatakan event ini merupakan salah satu upaya Hoyoverse agar lebih relevan dan memiliki kontribusi terhadap pasar dan komunitas Genshin Impact di Indonesia.

Baca juga: Pemain Genshin Impact Harap Hati-hati, Ada Bug yang Bisa Merusak Game

"Strategi kami sekarang adalah untuk membuat beragam event yang relevan dengan hari-hari besar di Indonesia, seperti Ramadhan melalui Reuni Kebahagiaan, hingga nantinya seperti Hari Kemerdekaan dan lain sebagainya," kata Amos kepada awak media, Kamis (21/3/2024). 

"Hal ini juga selaras dengan misi kami untuk meningkatkan brand awareness kami di pasar Indonesia, sekaligus membantu pemerintah Indonesia meningkatkan ekosistem dan pemain game yang ada di Indonesia," imbuh Amos.

Detail acara Reuni Kebahagiaan Genshin Impact yang akan digelar di beberapa kota di Indonesia.Kompas.com/BILL CLINTEN Detail acara Reuni Kebahagiaan Genshin Impact yang akan digelar di beberapa kota di Indonesia.

Acara Reuni Kebahagiaan akan digelar di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya pada tanggal 31 Maret - 7 April 2024 mendatang.

Perhelatan Genshin Impact untuk merayakan Ramadhan tersebut akan digelar mulai pukul 10.00 WIB - 22.00 WIB setiap harinya, dengan lokasi sebagai berikut:

  • Jakarta: Sarinah, VIP Parking Area
  • Bandung: Cihampelas Walk (Ciwalk), Green Park Area
  • Semarang: Tentrem Mall, Atrium A
  • Surabaya: Tunjungan Plaza 6, Atrium, 2nd Floor

Dalam acara ini, penggemar akan bisa mengikuti serangkaian kegiatan dan tantangan untuk memenangkan beragam merchandise unik dari Hoyoverse, terutama dari game Genshin Impact.

Baca juga: 5 Karakter Terkuat di Genshin Impact

Selain itu, pengunjung juga bisa bertemu dengan para cosplayer yang mengenakan beragam konstum dan aksesori dari karakter-karakter Genshin Impact favorit mereka, serta membeli aneka merchandise Genshin Impact yang dijual di sana.

Acara ini tidak dipungut biaya alias gratis. Artinya, penggemar Genshin Impact bisa datang langsung ke tempat-tempat yang disebutkan di atas di tanggal yang tercantum, untuk merayakan Ramadhan bersama Hoyoverse.

Kolaborasi dengan YCAB

Program kolaborasi Hoyoverse dan YCAB untuk meningkatkan talenta digital Indonesia.Kompas.com/BILL CLINTEN Program kolaborasi Hoyoverse dan YCAB untuk meningkatkan talenta digital Indonesia.

Di samping event Reuni Kebahagiaan, Hoyoverse juga akan bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation untuk membantu mengembangkan talenta digital Indonesia.

Lewat program Youth Digital Acceleration, Hoyoverse akan menyumbangkan 10.000 dollar AS (sekitar Rp 157 juta), ditambah dengan sebagian dari hasil penjualan merchandise di Reuni Kebahagiaan, untuk memberikan beasiswa kepada 50 pelajar terpilih di wilayah Jabodetabek.

Para pelajar ini akan menjalani program selama empat bulan, dan mempelajari keterampilan coding, pengembangan web, serta teori desain grafis untuk membuka peluang karier mereka di masa depan.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari HoYoverse dan Genshin Impact. Donasi ini akan memberikan kontribusi besar terhadap misi kami untuk memberdayakan pemuda-pemudi Indonesia melalui keterampilan lunak digital," ujar pendiri dan CEO YCAB Foundation, Veronica Colondam dalam kesempatan yang sama.

"Dengan mengembangkan keterampilan lunak talenta digital, kami tidak hanya berinvestasi untuk masa depan mereka, tapi juga untuk masa depan ekonomi bangsa untuk perubahan positif bagi generasi mendatang," pungkas Veronica.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com