Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hoyoverse Bagi-bagi 800 "Primogems" Genshin Impact Gratis, Segera Klaim

Kompas.com - 03/12/2023, 11:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengembang sekaligus penerbit game asal China, Hoyoverse membagikan 800 "Primogems" gratis kepada pemain game Genshin Impact. Hadiah cuma-cuma ini diberikan sejak Sabtu (2/12/2023) pukul 00.00 WIB.

Primogems merupakan mata uang premium dalam game Genshin Impact. Mata uang ini digunakan untuk mengikuti undian (gacha) demi mendapatkan karakter atau senjata baru.

Satu kali gacha membutuhkan 160 Primogems, sehingga pengguna bisa gacha sebanyak lima kali tanpa pungutan biaya.

Selain itu, Primogems juga bisa ditukar dengan item ingame bernama "Original Resin". Item ini bermanfaat untuk mengisi "Resin" alias energi yang diperlukan gamer ketika sedang memburu (farming) item yang memperkuat karakter, misalnya "Artifacts".

Bila dirupiahkan, 800 Primogems memiliki nilai sekitar Rp 200.000-an. Sebab, 980 Genesis Crystals (mata uang yang bisa dikonversi ke Primogems) bisa dibeli seharga Rp 255.000.

Nah, pembagian Primogems gratis ini dilakukan karena Genshin Impact menyabet penghargaan utama (Grand Award) pada ajang PlayStation Partner Awards 2023 Japan Asia.

Grand Award diberikan kepada tiga game yang dikembangkan di wilayah Jepang dan Asia, dengan jumlah penjualan tertinggi di dunia dari Oktober 2022 hingga September 2023. Selain Genshin Impact, penghargaan ini diberikan juga untuk Final Fantasy XVI dan Resident Evil 4

Baca juga: Genshin Impact Bagi-bagi Karakter Freminet Gratis, Begini Cara Mendapatkannya

Cara klaim 800 Primogems gratis

Cara klaim 800 Primogems gratis di Genshin ImpactKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Cara klaim 800 Primogems gratis di Genshin Impact
Pengguna bisa mengeklaim 800 Primogems gratis dengan membuka game Genshin Impact terlebih dahulu baik di PC, Android, iOS, maupun konsol PlayStation (PS4 dan PS5).

Setelah itu, pilih ikon "Paimon" (kepala karakter menghadap ke kiri) yang terletak di kiri atas game. Pilih menu "Mail" (berbentuk surat) di bagian kiri yang diposisikan di bawah "Take Photo" dan "Notices".

Di sini, pengguna dapat mengakses surat bertajuk "A Thank-You Letter to All Travelers (1/4)", dan menekan tombol "Claim" di bagian kanan bawah game untuk mengeklaim 200 Primogems gratis.

600 Primogems lainnya akan diberikan dari hari Minggu (3/12/2023) hingga Selasa (5/12/2023) setiap pukul 00.00 WIB (200 Primogems per hari).

Jadi, totalnya ada empat surat yang akan diterima pengguna. Surat terakhir seharusnya berjudul "A Thank-You Letter to All Travelers (4/4)"

Baca juga: Hoyoverse Bagi-bagi 800 Stellar Jade Honkai Star Rail Gratis, Begini Cara Klaimnya

Jika sudah diklaim, tombol "Claim" akan berubah menjadi "Delete" alias hapus. Ikon Primogems dalam surat itu juga dicoret dengan tanda centang, menandakan mata uang premium itu sudah berhasil diamankan pengguna.

Perlu dicatat, pengguna harus mencapai Adventure Rank (AR) 7 untuk mengeklaim 800 Primogems ini. AR dapat dinaikkan dengan menjalankan misi cerita Genshin Impact, misi sampingan, event, dan lain sebagainya.

Surat berisi Primogems gratis tersebut akan kedaluwarsa setelah 30 hari, sehingga pengguna dianjurkan untuk mengeklaim hadiah ini secepatnya, sebagaimana dikutip KompasTekno dari game Genshin Impact, Minggu (3/12/2023).

Primogems bisa diklaim sebelum Genshin Impact versi 4.2 berakhir, tetapi Hoyoverse belum mengumbar kapan versi 4.2 akan digantikan oleh versi 4.3.

Sebagai perbandingan, versi 4.1 dimulai pada 27 September 2023 dan berakhir pada 8 November 2023. Pada tanggal itu, versi 4.1 langsung digantikan oleh versi 4.2. Jika jadwalnya sama, ada kemungkinan versi 4.2 berlangsung selama dua bulan hingga Januari 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com