Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zoom "Epik" Samsung Galaxy S24 Ultra Bisa Jepret Taylor Swift dari Ujung Stadion

Kompas.com - 12/03/2024, 08:15 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Taylor Swift sukses menggelar konser tunggal bertajuk "The Eras Tour" selama enam hari di stadion National Stadium Singapore.

Konser tersebut digelar pada 2 Maret 2024 hingga 9 Maret 2024. Hanya ada jeda dua hari bagi Taylor Swift untuk beristirahat selama gelaran konser panjang tersebut.

Jurnalis KOMPAS.com Galuh Putri Riyanto turut menyaksikan "Taytay", panggilan akrab Taylor Swift, pada Kamis 7 Maret 2024. Konser Eras Tour dibuka dengan spektakuler dengan lagu Miss Americana & The Heartbreak Prince.

Taylor Swift membawakan total 45 lagu dari hampir seluruh era albumnya, mulai dari album Lovers, Fearless, Evermore, Reputation, Speak Now, Red, Folklore, 1989, dan Midnights. Lagu-lagu yang dibawakan di antaranya Lovers, You Belong With Me, Champagne Problems, Don't Blame Me, 22, Style, hingga Anti-Hero.

Pada hari keempat ini, Taylor Swift menyanyikan bonus lagu mashup "Death by a Thousand Cuts" dan "Babe" dengan gitar. Kami juga beruntung bisa mendengar bonus lagu mashup "Fifteen" dan "You're on Your Own" dengan piano.

Baca juga: Samsung Galaxy A35 dan A55 Bawa Fitur Keamanan Warisan HP Flagship

KompasTekno tak mau melewatkan momen langka ini. Kami mengabadikan konser Taylor Swift The Eras Tour dengan Samsung Galaxy S24 Ultra. HP ini sangat kami andalkan karena memiliki kamera zoom yang bagus, mic yang epik, dan UI yang enak untuk nonton konser.

Bisa foto Taytay rebahan di kabin "Folklore"

Samsung S24 Ultra jadi andalan ketika mengabadikan konser Taylor Swift The Eras Tour di National Satdium Singapore pada 7 Maret 2024.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Samsung S24 Ultra jadi andalan ketika mengabadikan konser Taylor Swift The Eras Tour di National Satdium Singapore pada 7 Maret 2024.
Kami menonton Taylor Swift dari jarak yang sangat jauh. Kami duduk di CAT 5 section 613 di baris M nomor duduk 30. Posisi kami ada di tribun baris ketiga di National Stadium Singapore, atau gampangnya kami duduk hampir di paling ujung stadion.

Oleh karena itu, kami sangat mengandalkan kamera zoom Samsung S24 Ultra. Yang membuat kami terkesan, kami masih bisa memotret Taytay ketika bernyanyi di atas rumah pondok (kabin) khas era Folklore (2020).

Untuk memotret Taytay dengan lebih dekat, kami mengandalkan dua kamera telefoto Samsung S24 Ultra. Kamera telefoto 10 MP zoom optis 3x baru masih menjepret panggung dalam kondisi yang cukup jauh.

Namun, dengan kamera ini, kami bisa mendapatkan penampkan panggung A (paling belakang) secara keseluruhan, layar LED penuh, sebagain panggung B (tengah), serta view penonton di sekitar panggung.

Hasil kamera ultrawide 12 MP Samsung Galaxy S24 Ultra di konser Taylor Swift - The Eras Tour Singapore.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Hasil kamera ultrawide 12 MP Samsung Galaxy S24 Ultra di konser Taylor Swift - The Eras Tour Singapore.
Hasil kamera utama 200 MP Samsung Galaxy S24 Ultra di konser Taylor Swift - The Eras Tour Singapore.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Hasil kamera utama 200 MP Samsung Galaxy S24 Ultra di konser Taylor Swift - The Eras Tour Singapore.
Kamera telefoto 10 MP zoom optis 3x Samsung Galaxy S24 Ultra mampu menangkap suasan panggung Taylor Swift dengan tajam dan terang. Kami bisa melihat tampilan layar LED dengan jelas, tanpa flare.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Kamera telefoto 10 MP zoom optis 3x Samsung Galaxy S24 Ultra mampu menangkap suasan panggung Taylor Swift dengan tajam dan terang. Kami bisa melihat tampilan layar LED dengan jelas, tanpa flare.
Hasil foto zoom 5x Samsung S24 Ultra

Kamera telefoto 50 MP zoom optis 5x dapat memotret lebih dekat, tapi belum sedekat yang kami inginkan. Meski begitu, yang spesial, kamera telefoto 50 MP zoom optis 5x ini mampu mengambil gambar zoom yang lebih cerah dan stabil dibandingkan Samsung S23 Ultra.

Hal ini dimungkinkan karena kamera telefoto 50 MP zoom optis 5x Samsung S24 Ultra ini membawa peningkatan di aspek piksel yang 1,6 kali lebih besar, ditambah dengan Telephoto OIS yang lebih lebar dibandingkan Samsung S23 Ultra.

Samsung Galaxy S24 Ultra punya kamera telefoto baru, yakni kamera telefoto 50 MP (zoom optis 5x). Kamera ini menggantikan kamera telefoto 10 MP (zoom optis 10x) di Galaxy S23 Ultra. Hasil fotonya sangat memuaskan karena bisa menghasilkan foto yang terang, jelas, dan tajam.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Samsung Galaxy S24 Ultra punya kamera telefoto baru, yakni kamera telefoto 50 MP (zoom optis 5x). Kamera ini menggantikan kamera telefoto 10 MP (zoom optis 10x) di Galaxy S23 Ultra. Hasil fotonya sangat memuaskan karena bisa menghasilkan foto yang terang, jelas, dan tajam.

Hasil foto kamera telefoto 50 MP zoom optis 5x Samsung S24 Ultra.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Hasil foto kamera telefoto 50 MP zoom optis 5x Samsung S24 Ultra.
Hasil foto kamera 10x Galaxy S24 Ultra

Samsung S24 Ultra juga punya zoom digital hingga 100x. Angka zoom andalan kami adalah 10x, 30x, dan 100x. Dengan tiga opsi zoom digital ini, kami bisa memotret Taytay dengan lebih dekat.

Kini, Samsung S24 Ultra dibekali zoom 10x dalam bentuk zoom digital. Meski angka zoom natif turun, menurut kami, ada satu kelebihan yang dibawa zoom digital 10x di Galaxy S24 Ultra, yakni kameranya kini menjadi lebih terang dan tetap tajam.

Hal itu dimungkinkan karena zoom 10x Samsung S24 Ultra kini merupakan hasil crop dari kamera telefoto 50 MP zoom optis 5x (f/3.4) yang baru.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com