Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Ini Bikin Foto Instagram Lebih Menarik

Kompas.com - 11/05/2015, 12:31 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber MASHABLE

KOMPAS.com - Media sosial, lebih khususnya Instagram, telah mengubah cara hidup manusia modern. Bepergian ke tempat baru, mencoba hal baru, punya barang baru, seakan harus dijepret dan diunggah ke sebuah jejaring sosial.

Bahkan, makan yang seyogyanya untuk memenuhi kebutuhan substansial, yakni kenyang, tak lagi berlaku sesederhana itu.

Makan dimaknai dengan lebih kompleks. Estetika makanan dan tempat makan menjadi elemen penting untuk menambah deretan foto di linimasa Instagram.

Melihat kecenderungan ini, anggur merek Israel Carmel Winery bekerjasama dengan sebuah restoran bernama Catit di Tel Aviv, untuk berinovasi mengikuti kebutuhan pasar.

Dilansir KompasTekno, Kamis (7/5/2015) dari Mashable, Catit memungkinkan pengunjungnya untuk memilih desain piring sesuka hati saat memesan makanan.

Selain itu, ada pula penyangga untuk ponsel pintar jikalau pelanggan ingin membidik gambar makanan untuk diunggah ke Instagram.

Unsur lain pendukung fotografi, seperti pencahayaan, filter warna, dan wadah berputar untuk mencari angle yang pas pada sebuah makanan, diakomodir oleh restoran basis Israel ini.

Tak tanggung-tanggung, restoran tersebut juga menghadirkan fotografer kuliner terkemuka, Dan Perez, untuk berbagi pengetahuan.

Sembari pengunjung mencicipi makanan dan berfoto-foto, mereka juga bisa menyerap ilmu yang berguna untuk langsung diimplementasikan di tempat.

"Kami berusaha menangkap konsumer di generasi muda yang mengkoneksikan makanan dengan lensa smartphone mereka,'' kata perwakilan restoran.

Jadi, kenyang urusan kedua. Yang utama adalah: "apakah foto makanan ini bisa mendulang banyak like di Instagram?''

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com