Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel ini Bisa Diajak Mandi dan Sabunan

Kompas.com - 05/12/2015, 20:13 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - Ponsel anti air yang bisa diajak berenang itu sudah banyak, sudah biasa. Bagaimana kalau ponsel yang bisa dicuci dengan sabun?

Ya, benar. Ponsel buatan Kyocera, yaitu seri DIGNO rafre benar-benar bisa dicuci menggunakan sabun, bahkan tahan diguyur dengan air hangat hingga suhu 43 derajat celcius.

Ponsel tersebut memang dibekali dengan sertifikat anti air, IP5/IPX8. Menariknya, layar sentuh DIGNO rafre tetap berfungsi lancar kendati dalam keadaan basah.

Tampilan luar ponsel ini sebenarnya tidak berbeda dengan ponsel pada umumnya. Desainnya sederhana dengan pilihan warna cerah, yaitu pink, putih dan biru.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Jumat (4/12/2015), bagian casing belakang DIGNO rafre dibekali sebuah lapisan khusus yang bisa menyembuhkan diri sendri. Sedangkan bagian depan dilindungi kaca Dragontail X.

Spesifikasi lainnya adalah layar 720p berukuran 5 inci, sistem operasi Android 5.1 Lolipop, RAM 2 GB, baterai 3.000 mAh dan memori internal 16 GB dengan tambahan perluasan hingga 128 GB menggunakan microSD.

Pengguna yang berminat bisa membelinya dengan harga banderol 57.420 yen atau setara Rp 6,2 juta. Sayangnya, Kyocera baru menyediakannya untuk pasar Jepang.

Berikut ini video ponsel DIGNO rafre ketika sedang dicuci menggunakan air dan sabun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com