Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Luncurkan Android “Octa Core” Honor 5C

Kompas.com - 21/06/2016, 12:13 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Huawei baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, Honor 5C. Produk yang diluncurkan di Eropa ini merupakan ponsel kelas menengah dengan harga relatif bersahabat.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Selasa (21/6/2016), Honor 5C dibanderol 150 poundsterling di Inggris, atau setara Rp 2,9 juta.

Honor 5C yang meneruskan tongkat estafet dari pendahulunya, Honor 4C, memiliki bodi berbahan logam aluminium. Bentang layarnya mencapai 5,2 inci dengan resolusi full-HD (1.920 x 1.080).

Di dalam Honor 5C yang memiliki ketebalan 8,3 mm tertanam prosesor octa-core Kirin 650 buatan Huawei sendiri, dengan empat core berkecepatan 2 GHz dan empat core 1,7 GHz.

Kamera utamanya memiliki resolusi 13 megapiksel dengan diafragma selebar f/2.0, sementara kamera depan memiliki resolusi 8 megapiksel, juga dengan diafragma f/2.0.

Spesifikasi lain mencakup RAM sebesar 2 GB, internal storage berkapasitas 16 GB, serta baterai 3.000 mAh yang diklaim Huawei mampu bertahan selama lebih dari 1 hari dengan “penggunaan berat”.

Adapun sistem operasi yang dijalankan adalah Android 6.0 Marshmallow yang dilapis antarmuka EMUI 4.1.

Untuk saat ini Honor 5C baru dipasarkan di Inggris dan benua Eropa. Belum ada informasi soal kehadirannya di wilayah lain, termasuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com