Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Bersiap Meluncurkan Moto Z di Indonesia

Kompas.com - 19/11/2016, 08:59 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Ada kabar gembira buat penggemar merek Motorola yang sudah lama menantikan Moto Z. Lenovo diam-diam sedang bersiap memasukan ponsel tersebut ke Indonesia

Tanda-tanda ponsel tersebut akan hadir di Indonesia terlihat jelas dalam acara media gathering Lenovo Indonesia di Labuan Bajo, Jumat (18/11/2016).

Baca: Kapan Android Moto Z Masuk Indonesia?

Di hadapan media yang hadir, perusahaan asal China itu memamerkan kebolehan kamera Moto Z. Berikut foto yang dimaksud.

"Ini foto yang tadi saya ambil diam-diam, pakai Moto Z," ujar Mobile Business Group 4P Lenovo Indonesia, Anvid Erdian.

"Tapi jangan tanya lebih lanjut soal produk ini atau waktu peluncurannya ya. Tunggu saja, kami sedang siapkan kejutan buat Indonesia," imbuhnya.

Sekarang, menurut Anvid, Lenovo telah mengajukan permohonan sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Sertifikat ini diperlukan sebagai syarat agar ponsel tersebut dapat dijual di Indonesia.

"Kami sudah memproses sertifikat TKDN ini. Pengajuannya sebelum 2017," ujarnya singkat.

Sebelumnya, pada pertengahan tahun ini, Vice President Smartphone Business Lead Asia Pacific Lenovo, Dillon Ye, telah memastikan bahwa Moto Z akan dijual di Indonesia.

Baca: Akankah Smartphone Modular Moto Z Masuk Indonesia?

Sekadar diketahui Moto Z merupakan ponsel jagoan Motorola yang mengusung konsep modular. Ponsel ini memiliki komponen bernama Mods, yang bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan.

Kemampuan Mods tersebut pun bermacam-macam. Mulai dari proyektor berukuran mini, speaker buatan JBL, hingga kamera buatan Hasselblad.

Di luar negeri, ponsel ini ditawarkan dengan banderol harga 699,99 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 9,3 juta. Belum diketahui berapa harganya jika meluncur di Indonesia nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com