Minggu, 26 Maret 2017

31 Maret, iPhone 7 dan 7 Plus Resmi Dijual di Indonesia

Ars Technica Pada sisi ini, iPhone 6S (atas) dan iPhone 7 (bawah) memiliki tombol yang sama dan berada di posisi yang sama

KOMPAS.com - Apple bakal merilis iPhone 7 dan 7 Plus secara resmi di Indonesia pada 31 Maret 2017. Acara peluncuran akan diselenggarakan serentak di 6 lokasi ritel di kota-kota besar.

Keenam lokasi adalah iBox Central Park, Jakarta; iBox Mal Kelapa Gading, Jakarta; iBox Roxy Mas, Jakarta; iBox Kota Kasablanka, Jakarta; Erafone Bandung Electronic Center, Bandung; dan Erafone Sun Plaza, Medan.

Hal tersebut dikemukakan oleh VP Marketing Communication Erajaya, Ika Paramita, Jumat (17/3/2017) kepada KompasTekno.

Pemesanan awal alias pre-order iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan mulai 24 Maret 2017. Produk launching dan produk bisa didapatkan mulai 31 Maret di 43 toko iBox dan 223 toko Erafone.


Advertisment

Belum ada penjelasan lebih lanjut soal harga iPhone 7 dan 7 Plus untuk pasar Indonesia.

Baca: 24 Maret, iPhone 7 Versi Resmi Bisa Dipesan di Indonesia

Yang jelas, ini menandai comeback-nya iPhone setelah hampir dua tahun vakum. Lini terakhir yang masuk adalah iPhone 6 dan 6 Plus.

Hal ini dikarenakan Apple terhalang oleh aturan TKDN yang ditetapkan pemerintah untuk vendor global. Pemerintah meminta vendor menyematkan 30 persen komponen lokal pada unit smarpthone yang dijual di Indonesia.

Setelah melewati proses panjang, Apple akhirnya sepakat memenuhi aturan itu dengan membangun tiga pusat riset dan pengembangan di Jakarta.

Selanjutnya, selain iPhone 7 dan 7 Plus, lini 6s dan 6s Plus yang lebih dulu dirilis global juga bakal diboyong untuk penggemar di Tanah Air.

Baca: Inikah Harga iPhone 7 Resmi di Indonesia?

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Fatimah Kartini Bohang
Editor : Deliusno
TAG: