Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/09/2020, 09:06 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain mengumumkan harga dan tanggal peluncuran konsol game PlayStation 5 (PS5), Sony juga memperkenalkan layanan berlangganan (subscription) PlayStation Plus ekstra bernama "PlayStation Plus Collection".

Dengan layanan tersebut, selain benefit PlayStation Plus, pengguna PS5 juga bakal mendapatkan keuntungan tambahan berupa akses gratis ke belasan judul game ikonik PS4.

Beberapa di antaranya seperti God of War, Final Fantasy XV, Battlefield 1, The Last of Us Remastered, Mortal Kombat X, Persona 5, Resident Evil: Biohazard, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Resmi, Ini Harga dan Jadwal Kehadiran PlayStation 5

"Mainkan serangkaian game PS4 di PS5 dengan cara mengunduhnya secara langsung di konsol PS5 di hari peluncurannya lewat PlayStation Plus Collection," kata pihak Sony dalam acara peluncuran virtual yang digelar pada Kamis (17/9/2020) dini hari tadi.

Belum diketahui berapa biaya yang harus dibayar pengguna agar bisa mendapatkan benefit PlayStation Plus Collection tersebut. Harga berlangganan PlayStation Plus di PS5 juga belum tentu sama dengan PS4.

Ilustrasi PlayStation Plus Collection.Sony Ilustrasi PlayStation Plus Collection.

Yang jelas, layanan berlangganan ekstra ini bakal tersedia pada saat pertama kali PS5 meluncur, yakni pada 12 November mendatang di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Baca juga: Deretan Game Anyar untuk PS5, Ada Sekuel God of War dan Final Fantasy

Di luar dari negara yang disebutkan, layanan PlayStation Plus Collection, yang terkesan mirip dengan Xbox Game Pass milik Microsoft ini, bakal tersedia pada 19 November mendatang.

Untuk memainkan belasan game PS4 ini, pengguna cukup mengunduhnya secara langsung di PS5 mereka, asalkan sudah berlangganan PlayStation Plus Collection.

Selengkapnya, simak sejumlah game PS4 yang bisa pengguna mainkan langsung di PS5 lewat PlayStation Plus Collection dalam daftar berikut.

1. God of War
2. Bloodborne
3. Monster Hunter: World
4. Final Fantasy XV
5. Fallout 4
6. Mortal Kombat X
7. Rachet & Clank
8. Days Gone
9. Until Dawn
10. Detroit: Become Human
11. Battlefield 1
12. Infamous: Second Son
13. Batman: Arkham Knights
14. Uncharted 4: A Thief's End
15. The Last Guardian
16. The Last of Us Remastered
17. Persona 5
18. Resident Evil: Biohazard

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com