Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesan Pertama Menggenggam Poco X3

Kompas.com - 27/10/2020, 11:40 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi resmi meluncurkan ponsel terbarunya, Poco X3 NFC di Indonesia pada pertengahan Oktober. Digadang-gadang sebagai "The Mid-Range Killer", Poco X3 NFC menawarkan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang lebih terjangkau.

Ponsel yang dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 732G ini hadir dengan dua opsi RAM dan storage, yakni 6 GB/64 GB yang di jual dengan harga Rp 3,2 juta dan varian 8 GB/128 GB sebesar Rp 3,5 juta.

Xiaomi telah melakukan penjualan perdana lewat flash sale Poco X3 NFC pada Kamis (22/10/2020) lalu.

Namun, pencinta brand Poco di Indonesia masih bisa mendapatkan ponsel ini melalui gerai offline Mi Store atau lewat sesi flash sale tambahan hari ini, Selasa, (27/10/2020).

Apabila Anda berencana membeli Poco X3 NFC, tidak ada salahnya melihat dulu bagaimana wujud dan spesifikasi Poco X3 NFC.

Isi kotak penjualan

Kotak kemasan didominasi dengan warna hitam dengan tulisan berwarna kuning, mirip dengan Poco X2. Pada bagian tengah kemasan, terdapat tulisan "X3 NFC".

Pada bagian belakang, tertera informasi singkat berupa sejumlah keterangan spesifikasi.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Poco X3 NFC, Pertama dengan Snapdragon 732G di Indonesia

Dalam kotak penjualan, pembeli akan mendapat satu buah unit ponsel Poco X3 NFC beserta beberapa aksesori yang terdiri dari case transparan, charger, USB Type-C, buku petunjuk, dan kartu garansi.

Seperti biasa, tidak ada earphone yang disertakan dalam kotak pembelian.

Desain

Bodi Poco X3 NFC dibalut dengan bahan bahan plastik polikarbonat. Ketika terkena pantulan cahaya, bagian punggung ponsel ini akan menghasilkan efek mengilap seperti kaca.

Jika dilihat dari kejauhan, ada kesan premium yang muncul. Namun, ketika digenggam, bahan plastiknya terasa licin.

Ponsel ini rentan untuk terselip ketika digenggam oleh tangan yang berkeringat. Selain itu, bagian punggung ponsel ini juga dapat dengan mudah menimbulkan jejak sidik jari.

Pengguna sangat disarankan untuk menggunakan softcase yang tersedia dalam kotak kemasan.

Bagian punggung Poco X3 NFC dihuni oleh modul kamera dan logo PocoKOMPAS.com/ LULU CINANTYA MAHENDRA Bagian punggung Poco X3 NFC dihuni oleh modul kamera dan logo Poco
Pada bagian punggung ponsel, terdapat "Poco" dengan ukuran yang cukup besar. Tulisan tersebut terlihat cukup dominan pada bagian belakang. Pengguna bisa menutupi tulisan itu dengan softcase.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com