Kompas.com - 26/10/2020, 17:27 WIB

KOMPAS.com - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang populer digunakan untuk berkomunikasi.

Pada 2016 lalu, WhatsApp kedatangan fitur baru untuk mengubah tulisan menjadi cetak tebal (bold), miring, dan teks yang dicoret (strikethrough).

Nah, selain ketiga format teks tersebut, tulisan di WhatsApp juga bisa diganti menggunakan font atau gaya lain tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Caranya, melalui website pengubah font WhatsApp.

Ada banyak website yang bisa digunakan, di antaranya adalah www.fontforinstagram.com

Sesuai dengan namanya, website ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengubah font dalam chat WhatsApp, melainkan juga Instagram.

Pengguna bisa mengubah jenis font yang ingin digunakan dalam caption Instagram. Caranya pun mudah yakni cukup "copy-paste".

Cara membuat font unik di whatsapp pakai generatorFontforinstagram.com Cara membuat font unik di whatsapp pakai generator

Baca juga: Trik Tersembunyi untuk Mematikan Sementara WhatsApp

"Generator ini mendukung hampir semua jenis smartphone. Tetapi ada beberapa font yang dibatasi untuk digunakan di Facebook. Namun, pengguna bisa menggunakannya di Twitter, ini akan bekerja dengan baik," tulis keterangan di fontsforinstagram sebagaimana dikutip KompasTekno Senin (26/10/2020).

Pengguna bisa masuk ke situs tersebut dengan membuka tautan berikut. Setelah itu, pengguna akan langsung dihadapkan dengan sebuah kolom besar di bagian atas.

Di dalam kolom putih tersebut, pengguna bisa langsung menuliskan teks yang diinginkan.

Secara otomatis, halaman tersebut akan memberikan sejumlah pilihan jenis huruf dan tulisan. Setelah itu, pilih jenis dan gaya tulisan yang dikehendaki.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.