Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Fallout 4" untuk PS5 dan Xbox Series X/S Meluncur 2023

Kompas.com - 27/10/2022, 14:00 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game action role-playing populer besutan Bethesda, Fallout 4, dipastikan akan hadir di PlayStation 5 (PS5), Xbox Series X/S dan PC pada 2023 mendatang.

Fallout 4 sendiri sebenarnya bukanlah game baru. Game tersebut dirilis pada 2015 lalu. Fallout 4 yang meluncur di konsol next-gen tahun depan akan membawa pembaruan grafis.

Di situs resmi Fallout 4 dikatakan bahwa Fallout 4 yang meluncur 2023 mendatang akan mendukung resolusi gambar 4K dengan frame rate yang lebih tinggi, serta perbaikan bug.

Fallout 4 sebelumnya pernah dirilis ulang di Xbox One X dengan pembaruan grafis. Di konsol tersebut, Fallout 4 bisa dimainkan dengan resolusi gambar 4K dan frame rate 30 fps.

Fallout 4 yang dirilis di Xbox One X juga sejatinya bisa dimainkan di Xbox Series X/S dengan frame rate 60 fps menggunakan fitur "FPS Boost". Namun, resolusinya turun menjadi 1080p.

Nah, Fallout 4 yang akan dirilis 2023 mendatang diharapkan hadir dengan gambar 4K tapi tetap dengan frame rate yang tinggi.

Baca juga: Resmi Diakuisisi Microsoft, Game Bethesda Akan Eksklusif untuk Xbox

Selain peningkatan grafis, Bethesda juga menjanjikan adanya konten terbaru yang akan hadir di Fallout 4, yakni Creation Club.

Fallout 4 sendiri meluncur pertama kalinya di PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One pada 2015 lalu.

Pada tahun yang sama, Fallout 4 mencetak rekor sebagai game dengan pemain concurrent game single player tertinggi di Steam.

Tercatat ada sekitar 472.000 pemain aktif yang online secara bersamaan pada peluncuran perdananya.

Sejak pertama kali diluncurkan, game Fallout 4 sudah terjual lebih dari 12 juta kopi, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Video Games Chronicle, Kamis (26/10/2022).

Fallout 4 mengajak pemain berpetualang di Bumi yang mengambil latar di tahun 2077. Pada masa itu manusia telah menikmati kemajuan teknologi, termasuk sumber daya yang mengandalkan tenaga nuklir.

Pemain akan berperan sebagai seorang laki-laki yang sudah memiliki seorang istri dan anak. Bersama-sama mereka tidur dalam pod Cryogenic yang disediakan oleh sistem pertahanan Vault 111.

Baca juga: Gamer Tuntut Pembuat Fallout 4 Rp 100 Juta

Anehnya, pemain yang masih di dalam pod menyaksikan dengan jelas insiden pembunuhan istri dan anaknya, tanpa didasari dengan tujuan yang jelas.

Terbangun dari tidur yang panjang, Anda menjadi satu-satunya orang yang tersisa dari Vault 111. Di tengah-tengah kebingungannya, pemain mulai berpetualang untuk mencari jawaban atas serangkaian misteri yang telah menimpanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com