Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil MLBB Men SEA Games 2023 Hari Pertama, Indonesia Nihil Poin

Kompas.com - 12/05/2023, 19:29 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tim Mobile Legends Indonesia harus menelan dua kekalahan pada hari pertama babak Group Stage Mobile Legends (MLBB) SEA Games 2023 untuk kategori pria, Jumat (12/5/2023).

Tim MLBB Indonesia harus menyerah di tangan Kamboja dan Myanmar dalam pertandingan Best of 1 (BO1).

Pada pertandingan pertama yang dimulai pada pukul 13.30 WIB tadi, timnas MLBB Indonesia mereka ditekuk tuan rumah Kamboja dengan skor akhir eliminasi 17-28 dalam durasi pertandingan yang cukup lama, yaitu sekitar 34 menit. 

Hasil pertandingan Group Stage MLBB Men SEA Games 2023 Indonesia vs Kamboja.YouTube/MPL Indonesia Hasil pertandingan Group Stage MLBB Men SEA Games 2023 Indonesia vs Kamboja.

 

Timnas MLBB Indonesia sendiri sebenarnya sempat unggul di awal (early) game dengan permainan Pharsa dari "INA Gilang", Yu Zhong "INA Rizqi", dan Fredrinn dari "INA Neilsen" yang cukup agresif.

Namun menjelang akhir (late) game, Kamboja merusak pertahanan dan strategi Indonesia lewat permainan hero Faramis dari "CAM Sok Roth", Gloo "CAM Kosal Piseth", dan Beatrix "CAM Khoun Amey" yang cukup gemilang. 

Baca juga: Tumbangkan Filipina, Tim MLBB Women Indonesia Raih Emas SEA Games 2023

Team fight yang pecah di late game juga belum bisa dimenangkan timnas MLBB Indonesia.

Sehingga, Kamboja membalikkan keadaan alias comeback dengan skor 1-0. Tim MLBB Indonesia tidak mendapatkan poin di game pertamanya di SEA Games 2023 ini.  

Kalah 0-1 lawan Myanmar

Hasil pertandingan Myanmar vs Indonesia MLBB SEA Games 2023.YouTube/MPL Indonesia Hasil pertandingan Myanmar vs Indonesia MLBB SEA Games 2023.

Semangat Indonesia tampaknya belum bangkit pada pertandingan kedua melawan Myanmar pukul 18.00 WIB. Dalam laga ini, timnas MLBB Men Indonesia terpaksa harus tunduk kepada Myanmar dengan skor 0-1. 

Dalam pertandingan dengan durasi sekitar 17 menit dengan skor eliminasi 6-16 ini, Myanmar bermain agresif di early game dengan permainan hero Khufra "MYA Naomi" dan "MYA Kenn" yang cukup baik. 

Pada pertengahan (mid) game, timnas Indonesia sebenarnya perlahan mulai bangkit dengan beberapa momen kemenangan peperang (war) yang terjadi, yang diinisiasi oleh hero Minotaur "INA Rachmad". 

Namun, hal ini belum cukup karena Myanmar kembali mendominasi dan sukses mendapatkan kembali semangatnya dengan memenangkan sejumlah peperangan yang terjadi mendekati late game.

Adapun peperangan di late game berhasil dimenangkan Myanmar berkali-kali berkat hero Valentina dari "MYA Justin" serta Arlott "MYA Rubydd" yang mampu mengobrak-abrik lini belakang timnas Indonesia yang diisi oleh Beatrix "INA Jabran". 

Baca juga: Tim CrossFire Indonesia Sabet Medali Pertama Cabor E-sports SEA Games 2023

Peluang tipis 

Pelatih Timnas MLBB Men SEA Games 2023.Instagram/pbesi_official Pelatih Timnas MLBB Men SEA Games 2023.
Dengan hasil ini, timnas Indonesia berada di posisi keempat dalam klasemen sementara Group B dengan perolehan skor 0 poin. Di atas mereka masih ada Singapura (0 poin), Kamboja (1 poin), dan Myanmar (2 poin). 

Seperti diketahui, hanya dua tim teratas di masing-masing grup yang akan melaju ke babak penyisihan (Playoff) MLBB Men SEA Games 2023.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com