Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Realme C53 NFC Resmi di Indonesia | Bos Perusahaan ChatGPT Butuh Bantuan Indonesia, Untuk Apa?

Kompas.com - 16/06/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Realme resmi meluncurkan ponsel anyarnya dari C-series, yakni Realme C53 NFC. Ponsel ini memiliki desain agak mirip dengan iPhone 14 Pro. Peluncuran Realme C53 NFC ini menjadi salah satu berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Selain itu, ada pula berita soal pendiri Twitter, Jack Dorsey, yang berkomentar soal kinerja Elon Musk yang kini menahkodai Twitter. Dorsey cukup banyak mengeluarkan isi hatinya terkait Elon Musk dan Twitter.

Berita teknologi lainnya adalah soal Sam Altman, CEO OpenAI, perusahaan di balik ChatGPT yang berkunjung ke Indonesia. Dalam kunjungannya, Sam mengungkapkan satu hal, di mana ia membutuhkan bantuan Indonesia.

Berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - CEO Perusahaan ChatGPT Datang ke Indonesia | Instagram Notes Kini Bisa Ditambah Musik

Realme C53 NFC resmi di Indonesia

Realme C53 NFC akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Ponsel ini memiliki desain yang agak mirip dengan iPhone 14 Pro, baik di bagian depan maupun belakang.

Pada bagian punggung, perangkat ini dilengkapi modul kamera berbentuk persegi yang diisi tiga "cincin" dengan penempatan zig-zag. Ketiga cincin itu memuat dua kamera belakang dan satu LED flash.

Di bagian depan, ponsel ini dilengkapi fitur Mini Capsule yang membuat modul kamera selfie menjadi lebih lebar, ala Dynamic Island di iPhone 14 Pro.

Spesifikasi Realme C53 NFC selengkapnya bisa disimak di artikel "Realme C53 NFC Resmi di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan".

Berkat AI, The Beatles akan rilis lagu terakhir tahun ini

Sampul album rekaman vinil Abbey Road dari band musik The Beatles yang dirilis pada 1969SHUTTERSTOCK/RALF LIEBHOLD Sampul album rekaman vinil Abbey Road dari band musik The Beatles yang dirilis pada 1969

Salah satu personel The Beatles, Paul McCartney, mengumumkan bakal merilis "lagu terakhir" dari band asal Inggris itu. Lagu itu rencananya akan dirilis tahun ini.

Uniknya, lagu itu akan diproduksi dengan melibatkan teknologi kecerdasan buatan/artificial intelligence (AI).

Lagu ini diambil dari demo yang direkam oleh John Lennon sesaat sebelum kematiannya pada 1980. Berkat teknologi AI, Paul mengekstrak suara Lennon dengan "bersih" alias tanpa ada kebisingan di latar belakang suara. Kemudian, suara itu diduetkan dengan suara Paul.

Selengkapnya bisa menyimak artikel "Berkat AI, The Beatles Akan Rilis Lagu Terakhir Tahun Ini".

Curhatan pendiri Twitter soal Elon Musk

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Jack Dorsey buka-bukaan mencurahkan isi hatinya soal Elon Musk, yang kini menjadi pemilik Twitter. Menurutnya, Musk sangat buru-buru dan tidak sabar dalam mengambil kebijakan untuk menjalankan Twitter.

Dorsey juga mengungkapkan apa yang dilakukan Twitter selama ini tampak sembrono. Banyak keputusan Musk yang menurutnya diambil tanpa pikir panjang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com