Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hero Mobile Legends Baru Novaria Rilis Hari Ini, Ini Daftar Skill-nya

Kompas.com - 16/05/2023, 14:55 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber YouTube

KOMPAS.com - Moonton hari ini kembali merilis karakter (hero) baru di game Mobile Legends Bang-Bang (MLBB)Hero anyar tersebut bernama "Novaria".

Novaria merupakan karakter penyihir (Mage) perempuan yang memiliki perawakan seperti manusia, namun berasal dari luar angkasa.

Novaria sendiri memiliki kemampuan (skill) yang bisa dibilang jauh berbeda dari hero Mage lainnnya. 

Skill 2 yang bernama "Astral Recall", misalnya, memungkinkan Novaria melepaskan bola energi yang ada di dalam dirinya, yang dijuluki sebagai "Astral Sphere", ke suatu area lurus.

Ketika bola energi ini mengenai musuh, mereka akan terkena efek perlambatan gerak (slow) selama beberapa detik. 

Pada saat Astral Sphere tidak ada di dalam tubuh Novaria, maka hero ini akan bisa berjalan dengan cepat dan bisa menembus tembok serta berbagai rintangan yang ada di peta (map) layaknya seperti karakter kartun "Casper".

Baca juga: Hero Minsitthar di Mobile Legends Dapat Kemampuan Baru

Ilustrasi skill Star Shatter milik Novaria di game Mobile Legends.YouTube/Mobile Legends Indonesia Ilustrasi skill Star Shatter milik Novaria di game Mobile Legends.

Dalam beberapa detik, Astral Sphere sendiri akan kembali ke tubuh Novaria, dan pada saat ini, Skill 2 dia akan berubah nama menjadi "Star Shatter" selama beberapa detik.

Ketika Novaria menggunakan kemampuan ini, Astral Sphere kembali bisa dilemparkan, tapi kali ini tidak hanya akan memberikan efek slow saja, melainkan juga efek pengurangan "nyawa" atau hit points (HP), alias damage.

Adapun besar damage dari skill Star Shatter ini tergantung dengan jarak Novaria dengan musuh, jika semakin jauh, maka efek damage akan semakin besar. 

Untuk skill Novaria lainnya meliputi Skill 1 "Astral Meteor", Skill Ultimate "Astral Echo", dan skill pasif "Star Trail". 

Astral Meteor memungkinkan Novaria memberikan efek damage dan slow kepada musuh di suatu area selama beberapa detik, sementara Astral Echo memungkinkan Novaria mengirimkan gelombang energi ke area lurus yang cukup kuat. 

Gelombang energi dari Astral Echo ini bisa dibilang mirip "ombak" dan musuh yang terkena skill ini akan mendapatkan damage. Selain itu, lokasinya juga akan terdeteksi di map.

Ilustrasi karakter Novaria di Mobile Legends.YouTube/Mobile Legends Indonesia Ilustrasi karakter Novaria di Mobile Legends.

Untuk skill pasif Star Trail, skill ini memungkinkan semua kemampuan yang dikeluarkan Novaria bisa mendeteksi di mana musun bersembunyi (di rumput), atau musuh-musuh yang menghilang seperti hero Natalia. 

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari kanal YouTube Mobile Legends Indonesia, Selasa (16/5/2023), Novaria rencananya bakal dirilis pada sore hari ini, biasanya ketika waktu reset server pada pukul 15.00 WIB. 

Pada saat minggu pertama peluncuran, Novaria bisa dibeli dengan kurs di dalam game Diamond dengan diskon 30 persen, atau Battle Points (BP) senilai 32.000.

Dalam periode yang sama, pemain juga bisa membeli kostum (skin) level normal Novaria "Dark Star" dengan harga perkenalan 51 Diamond. 

Video cuplikan (trailer) yang menampilkan desain serta kemampuan lengkap yang dimiliki Novaria bisa dilihat dalam video di tautan berikut ini.

Baca juga: Cara Mainkan Mobile Legends di PC dan Laptop dengan Mudah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com