Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Threads Instagram, Aplikasi Mirip Twitter Resmi Dirilis | Samsung Galaxy Unpacked Digelar 26 Juli 2023

Kompas.com - 07/07/2023, 07:15 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Meta, induk perusahaan Facebook, Instagram, dan WhatsApp akhirnya menepati janjinya untuk merilis Threads, platform mikroblogging baru yang mirip Twitter. Peluncuran Threads langsung disambut positif dan meraup jutaan pengguna dalam waktu sekejap.

Peluncuran Threads Instagram menjadi salah satu berita teknologi terpopuler di KompasTekno. Selain peluncuran Threads, pengumuman Galaxy Unpacked juga menjadi sorotan.

Samsung resmi memastikan bahwa Galaxy Unpacked akan digelar 26 Juli mendatang. Di acara ini, kemungkinan besar duo ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 akan resmi dirilis.

Berita lain yang juga cukup banyak dibaca adalah soal Presiden Perancis yang mengkambing-hitamkan video game, yang disebut menjadi faktor pendorong kerusuhan di negaranya. Selengkapnya, berikut rangkuman berita terpopuler di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia | Internet WiFi Apa yang Paling Kencang di Indonesia?

Threads resmi meluncur

Ilustrasi aplikasi Threads yang sudah bisa dijajal di Indonesia.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi aplikasi Threads yang sudah bisa dijajal di Indonesia.

Threads, aplikasi mirip Twitter yang dibuat Meta, resmi dirilis. Threads juga langsung bisa dicoba pengguna di Indonesia.

Secara umum, Threads memang sedikit banyak memiliki kemiripan dengan Twitter, platform yang kini dimiliki Elon Musk. Namun, ada sejumlah perbedaan antara Twitter dan Threads.

Misalnya saja di tampilan, di mana Threads didominasi warna hitam dan font (gaya huruf) mirip Instagram. Sementara Twitter, identik dengan warna biru.

Kemudian, jumlah karakter Threads juga berbeda. Untuk saat ini, seluruh pengguna Threads bisa menulis maksimal 500 karakter. Jumlah itu lebih banyak dibanding akun Twitter biasa (non-pelanggan Twitter Blue) yang hanya mentok di 280 karakter.

Nah, informasi lain soal Threads bisa disimak di beberapa artikel berikut:

Oppo A78 4G resmi dirilis di Indonesia

Oppo A78 4G resmi di IndonesiaOppo Oppo A78 4G resmi di Indonesia

Oppo resmi meluncurkan ponsel kelas menengah (mid-range) terbarunya, yaitu Oppo A78 4G di Indonesia, Kamis (6/7/2023). Ponsel ini merupakan "saudara" dari Oppo A78 5G yang telah dijual pada Maret 2023.

Sebagai model paling anyar, Oppo A78 4G membawa sejumlah spesifikasi unggulan, salah satunya adalah teknologi pengisian cepat alias Flash Charge SuperVOOC 67 watt.

Teknologi tersebut lebih ngebut dibandingkan fast charging di Oppo A78 5G yang sebesar 33 watt. Spesifikasi Oppo A78 4G selengkapnya bisa disimak di artikel "Oppo A78 4G Resmi di Indonesia dengan Flash Charge 67W".

Infinix GT 10 Pro segera masuk Indonesia

Infinix tengah bersiap meluncurkan ponsel terbarunya, Infinix GT 10 Pro. Menurut rumor yang beredar, ponsel ini bakal dirilis global pada kuartal III-2023 atau sekitar Juli-September mendatang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com