Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Genshin Impact 3.8, Ada Area Rahasia dan Eksklusif

Kompas.com - 06/07/2023, 14:27 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hoyoverse merilis pembaruan (update) Genshin Impact versi 3.8 pada Rabu (5/7/2023). 

Lewat update "Secret Summer Paradise" ini, pemain bisa menikmati sejumlah konten anyar yang dihadirkan untuk memeriahkan momen liburan musim panas alias summer di beberapa negara. 

Salah satu konten baru yang bisa dinikmati adalah area anyar yang bernama Veluriyam Mirage. Area ini merupakan wilayah rahasia di sekitar Sumeru yang dipenuhi dengan berbagai game seru, festival, serta berbagai tumbuhan dan pepohonan cantik. 

Menurut Hoyoverse, area yang juga dijuluki sebagai "Bottleland" ini hanya bisa diakses pemain di Genshin Impact versi 3.8 saja. Setelah versi tersebut, misalnya di Genshin Impact versi 3.9 nanti, Veluriyam Mirage tak bisa lagi diakses pemain.

Baca juga: Honkai Star Rail Resmi Rilis, Ini Bedanya dengan Genshin Impact dan Honkai Impact

Ilustrasi tampilan area Veluriyam Mirage di Genshin Impact 3.8.Hoyoverse Ilustrasi tampilan area Veluriyam Mirage di Genshin Impact 3.8.

Artinya, pemain harus menyelesaikan berbagai misi dan mengeklaim berbagai hadiah yang didapat dari area Veluriyam Mirage di Genshin Impact versi 3.8 ini.

Untuk membuka area Veluriyam Mirage, pemain harus memiliki Adventure Rank 18 atau di atasnya, serta menyelesaikan misi cerita utama (Archon Quest) "Song of the Dragon and Freedom".

Selain area baru, Hoyoverse juga menghadirkan kembali (rerun) event karakter (banner) untuk karakter bintang 5 Cryo "Eula", serta karakter bintang 5 Pyro "Klee" di fase pertama Genshin Impact 3.8. 

Pada fase kedua, pemain bisa mengikuti banner rerun untuk karakter bintang 5 Hydro "Sangonomiya Kokomi" dan karakter bintang 5 Anemo "Wanderer". 

Masih soal karakter, pemain juga bisa mendapatkan kostum (skin) eksklusif baru untuk karakter Klee bernama "Blossoming Starlight" dan skin untuk karakter "Kaeya" bernama "Sailwind Shadow".

Baca juga: Kerusuhan Perancis, Presiden Macron Kambing Hitamkan Video Game

Skin baru karakter Klee di Genshin Impact 3.8.Hoyoverse Skin baru karakter Klee di Genshin Impact 3.8.
Pemain Genshin Impact 3.8 juga bisa menjalankan beberapa misi baru untuk karakter Kaeya, misi dunia Teyvat "Pubiruni's Commandment", dan beberapa misi menarik lainnya. 

Pemain juga akan bisa merasakan sejumlah pembaruan pada game kartu "Genius Invokation TCG", konten achievement baru, emoji Paimon anyar, pembaruan pada mode "Spiral Abyss", dan masih banyak lagi.

Nah, untuk menikmati beragam konten baru ini, pemain bisa memperbarui Genshin Impact mereka ke versi 3.8 dengan cara sebagai berikut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Hoyoverse, Kamis (6/7/2023). 

  • PC: Buka aplikasi Genshin Impact Launcher dan klik tombol "Update".
  • iOS: Buka toko aplikasi App Store dan klik tombol "Update" di laman Genshin Impact.
  • Android: Buka game dan ikuti petunjuk pembaruan yang ada di layar.
  • PS4 dan PS5: Buka halaman Genshin Impact dan klik tombol "Check for Update" setelah pemain mengeklik tombol "Options" di controller PlayStation mereka.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com