Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Lemokey L3, Keyboard Gaming Pertama Buatan Keychron

Kompas.com - 07/07/2023, 12:30 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber PCWorld


KOMPAS.com -
Keychron selama ini dikenal sebagai pabrikan keyboard yang andal untuk produktivitas, tapi kurang mumpuni ketika digunakan untuk main game secara wireless lantaran koneksinya terbatas hanya Bluetooth.

Hal tersebut kemungkinan bakal segera berubah dengan hadirnya keyboard gaming pertama dari Keychron, yakni Lemokey L3. Lemokey adalah sub-brand dari Keychron yang khusus menggarap segmen gaming.

Baca juga: Cara Membersihkan Keyboard Mekanik dan Perawatannya

Selayaknya keyboard gaming, Lemokey L3 pun dibekali dengan fitur-fitur "wajib" seperti koneksi wireless 2,4 GHz dengan latency rendah, polling rate 1.000 Hz, serta n-key rollover (NKRO).

Struktur keyboard Keychron Lemokey L3Keychron.com Struktur keyboard Keychron Lemokey L3
Lemokey L3 menggunakan layout ala keyboard TKL, tapi dengan kolom khusus di sisi kiri yang berisi rangkaian empat tombol macro dan sebuah kenop rotary encoder. Desainnya secara keseluruhan bernuansa gaming, terlihat berbeda dari papan-papan ketik Keychron lainnya

Body keyboard ini terbuat dari aluminium, dengan double-gasket dan lapisan foam peredam suara. Switch keyboard bisa diganti-ganti karena menggunakan hot-swap socket, kemudian keycaps (Cherry) menggunakan bahan PBT double shot. Tentu saja, ada juga fitur pencahayaan RGB.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Membeli Keyboard Laptop Baru

Pengguna bisa melakukan customization dan remap fungsi-fungsi tombol, termasuk macro, dengan QMK/VIa configurator yang disediakan.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PC World, Jumat (7/7/2023), selain wireless 2,4 GHz dengan dongle yang memungkinkan polling rate 1.000 Hz, Lemokey L3 juga menyediakan opsi koneksi via Bluetooh sehingga sanggup tersambung ke tiga perangkat sekaligus.

Varian warna putih dan biru dari keyboard Keychron Lemokey L3Keychron.com Varian warna putih dan biru dari keyboard Keychron Lemokey L3

Lemokey L3 menawarkan tiga varian warna, yakni putih, hitam, dan biru, masing-masing datang dengan rangkaian keycaps berwarna senada.

Berdasarkan informasi di situsnya, Keychron akan menawarkan Lemokey L3 lewat kickstarter mulai Juli 2023. Namun, masih belum ada informasi harga maupun tanggal rilisnya di pasaran secara umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com